Tech

Google Uji Coba Fitur Main Game Langsung dari Hasil Pencarian

Jingga Irawan

Posted on August 13th 2022

Salah satu cara untuk mempopulerkan game berbasis cloud adalah dengan menyediakan akses semudah mungkin bagi pengguna. Maka dari itu, Google sedang menguji coba cara baru agar pengguna bisa main game dari hasil pencarian.

Menurut laporan Bryant Chappel dari The Nerf Report, ketika pengguna melakukan pencarian untuk game, akan terdapat fitur “Play Now” di sisi kanan hasil pencarian. Uji coba itu tak hanya memungkinkan orang untuk meluncurkan game secara langsung di Stadia, tetapi juga Xbox Cloud Gaming, NVIDIA GeForce Now, dan Amazon Luna.

Jika kalian termasuk yang bisa menjajal uji coba dan mencari game di salah satu platform tersebut, kalian mungkin melihat tombol Play di panel informasi. Mengklik tombol tersebut akan langsung membawa kalian ke permainan atau mengalihkan layar kalian ke halaman platform streaming masing-masing.

Perlu diingat bahwa pengguna harus memiliki akun untuk platform yang dituju. Jika tidak, pengguna akan ditampilkan halaman pendaftaran. Menurut 9to5Google, hasil pencarian juga dapat menunjukkan apakah sebuah game tersebut memiliki uji coba berjangka waktu di Stadia, tersedia secara gratis atau hanya sebagai bagian dari langganan premium.

Selama beberapa tahun, Google telah menunjukkan kepada pengguna bahwa mereka dapat melakukan streaming film dan acara TV di hasil pencarian. Misalnya, jika kalian berlangganan Netflix dan mencari Stranger Things di Google, kalian dapat mulai menonton acara tersebut dengan sekali klik.

Belum diketahui kapan secara resmi fitur play now untuk game akan dirilis secara publik.(*)

Foto: Pixabay

Artikel Terkait
Tech
TikTok Perluas Uji Coba Mini Game ke Aplikasinya, Ada 9 Koleksi Lho!

Tech
6 Hal yang Membuat Akun Instagram Diblokir

Tech
WhatsApp Punya Fitur untuk Menyeleksi User Sebelum Join Grup