Lifestyle

Setelah Air Jordan, Billlie Eilish Kolaborasi dengan Nike Air Force

Tora Nodisa

Posted on August 12th 2022

Foto: Nike

Nike dan Jordan Brand memang satu perusahaan besar. Tapi baru Billie Eilish yang bisa jadi "kutu loncat" dua brand tersebut. Billie Eilish telah mengukuhkan dirinya sebagai salah satu bintang pop dunia, dan memberi pengaruh besar dalam kehidupan anak muda. Karena pengaruh tersebut Nike tidak bisa berkutik ketika Eilish meminta proyek sepatu yang baru. 

Musik dan mode tidak bisa dipisahkan. Eilish tahu betul hal tersebut. Oleh karenanya, Eilish memutuskan untuk merapat ke Nike. Tapi dengan kontrak eksklusif. Karena dia bisa memilih siluet sepatu apa saja dari perusahaan tersebut. Dengan kata lain, dia bisa memilih berkolaborasi dengan Jordan Brand. Dan, memang benar ini terjadi. Karena Eilish sudah melahirkan dua sepatu hasil kolaborasinya dengan Jordan Brand. Dua sepatu tersebut adalah Air Jordan 15 dan Air Jordan 1 KO.

 

Tak berhenti sampai di situ, Eilish mengusung model Air Force 1. Muncul di awal adalah AF1 "Sequoia", lalu setelah itu dilanjutkn dengan "Mushroom". Bedanya, AF1 ini tidak tinggi alias hi-top seperti kebanyakan sepatu Eilish. Justru dia ingin mencoba hal baru dengan membuat low-top. 

Kedua iterasi dalam sepatu ini menganut motif tonal dan tambal sulam. Seniman Happier Than Ever, membayangkan kembali desain terkenal Bruce Kilgore dengan membuang konstruksi kulit biasa dan melemparkan panel kanvas yang rusak di panel samping, kotak kaki, dan ujung belakang. Lambang Blohsh khasnya dengan pas masuk ke lidah dan dubra renda sementara monikernya dan cek Nike tiba tercetak di sol busa. Selain itu, sepatu tersebut ditempatkan di dalam kotak sepatu yang dirancang khusus yang diwarnai dengan eksterior krem, co-branding dan salah satu motonya "Sulit untuk berhenti setelah dimulai."

Penggemar Billie Eilish memang menyukai hal-hal baru dalam fashion. Termasuk ketika Eilish menandatangani kontak dengan Nike. Sehingga penggemar tidak perlu bingung lagi untuk mendapatkan barang yang sama dengan idolanya. Kabarnya untuk AF1 Low ini akan dilepas ke pasaran pada bulan September 2022. (*)

Artikel Terkait
Entertainment
Billie EIlish Umumkan Tanggal Rilis Sepatu Air Force Hasil Kolaborasi Nike

Lifestyle
Supreme x Nike SB Blazer Mid Sudah Rilis Dua Varian Warna

Lifestyle
McLaren Buat Sepatu Lari Seharga 6,7 Juta Rupiah