Esports

Muncul Bug di Shop Apex Legends Mobile, Ini Hal yang Dilakukan Pengembang

Ridho

Posted on August 12th 2022

Di awal Agustus ini, pemain game esports Apex Legends Mobile, dikejutkan dengan kabar tak mengenakkan. Itu terjadi ketika munculnya sebuah bug di game besutan Respawn Entertainment tersebut. Bug itu terjadi pada fitur shop in-game.

Permasalahan tersebut muncul dengan memberikan pemain syndicate golds saat membeli karakter Crypto. Namun, bug tersebut segera diperbaiki melalui pengumuman dalam game yang merinci peluncuran Legenda yang tidak disengaja.

“Sebelumnya, Crypto tersedia di shop in-game. Kini Crypto telah dihapus. Pemain yang sudah membeli Crypto, akan dapat memainkannya di kemudian hari. Kami akan mengirimkan Syndicate Gold kepada pemain yang terkena dampak ini untuk memberikan kompensasi atas bug yang terjadi,” tulis pengumuman resmi sang pengembang.

Popularitas Apex Legends Mobile makin meningkat yang membuat para leakers makin rajin memberikan bocoran tentang Legend baru. Itulah yang terjadi ketika kebocoran dari leakers yang kredibel termasuk 'Leakers On Duty APEXM', dan 'ThatOneGamingBot' mengisyaratkan kedatangan Recon Legend Crypto di Apex Legends Season 2.5.

Kebetulan, Crypto sudah tersedia di shop in-game dan bug ini diinformasikan oleh banyak pemain serta content creator Apex Legends Mobile. Meskipun Legend tersebut tersedia dan pemain juga dapat membelinya seharga 750 Syndicate Gold, tapi kalian bisa memainkan Crypto.

Kemudian, sebuah pengumuman dari tim pengembang Apex Legends Mobile mengkonfirmasi bahwa Legend tersebut telah dihapus dari shop karena munculnya bug yang tidak disengaja. Diinformasikan juga bahwa pemain yang telah membeli Legend ini akan dapat menggunakannya di kemudian hari.

Sebagai informasi, Season Distortion yang saat ini sedang berjalan di dalam game akan menerima pembaruan pertengahan musim dan banyak petunjuk yang akan diberi judul Hyperbeats. Selain itu, masuknya Crypto di musim mendatang juga menunjukkan bahwa pengembang cenderung menambahkan Legend eksklusif untuk versi Mobile setiap pertengahan musim.(*)

Artikel Terkait
Esports
Pemula Wajib Simak! Berikut Tier List Karakter di Apex Legends Mobile Season 1

Esports
Apex Legends Mobile Luncurkan Beta Test untuk Regional Indonesia

Esports
Mei Dirilis Global, Apex Legends Mobile Hadirkan 10 Legend Utama