Esports

Rekomendasi Build Buzzwole Pokemon Unite, Beserta Item dan Moveset Terbaik

Ridho

Posted on August 12th 2022

Setiap bulan, game esports besutan TiMi Studio, Pokemon Unite, selalu merilis karakter baru untuk meramaikan pertempuran. Salah satu karakter Pokemon yang baru saja hadir di game tersebut adalah Buzzwole. Karakter ini hadir dengan kemampuan unik yang sangat membantu dalam pertarungan berlangsung.

Buzzwole diklasifikasikan sebagai Pokémon serba bisa di Pokémon Unite. Pokemon ini punya kemampuan memberikan damage, menyerap damage dari rekan setim dari HP yang lebih rendah seperti Attacker, dan melumpuhkan Pokemon musuh sebelum mencetak poin.

Buzzwole dapat dibeli dengan 575 Aeos Gems atau 12.000 Aeos Coins dari shop in-game. Buzzwole hadir sebagai karakter Pokemon dengan tipe All-Rounders. Itu memungkinkan gaya bermain Pokémon ini untuk fokus pada melumpuhkan Pokémon musuh dengan menggunakan mobilitasnya untuk terlibat dan atau melepaskan diri. Jika kalian belum pernah memainkan Pokemon tipe All-Rounder, Buzzwole adalah pilihan luar biasa untuk mulai mempelajari peran ini.

Melihat statistik Buzzwole, ini adalah All-Rounder yang kuat berkat memiliki serangan tinggi sementara juga punya mobilitas, dan daya tahan tinggi. Saat menggunakan Buzzwole, kalian harus tetap dekat dengan Pokemon tipe Attacker jarak jauh seperti Glaceon, di sebelah Support seperti Blissey untuk mendapatkan shield dan healing. Atau kalian juga bisa memasangkan Buzzwole dengan Defender seperti Slowbro untuk menghalangi serangan dari tim lawan.

Di awal pertandingan, kalian akan disajikan dengan pilihan skill Mega Punch dan Fell Stinger. Untuk rekomendasi, kalian bisa memilih Mega Punch jika berada di mid lane. Skill itu dapat digunakan untuk melintasi tembok ke Lillipup untuk menghemat waktu. Jika kalia memilih jalur atas atau bawah, maka pilih Fell Stinger. Sebab, kalian dapat menggunakannya pada Aipom yang melarikan diri untuk membebrikan stun.

Di Level 5, akan ada pilihan antara Leech Life atau Superpower. Tim Mainmain.id merekomendasikan untuk memilih Superpower, karena move ini memungkinkan sejumlah besar opsi serbaguna. Salah satunya berperang saat melawan Rotom. Damage dan shield yang didapat dari Superpower bergantung pada Muscle Gauge. Semakin tinggi Gauge, semakin banyak damage dan shield yang diberikan.

Saat level 7, kalian diberikan opsi antara Lunge dan Smack Down. Pilihlah skill Lunge, karena memberikan Buzzwole celah yang lebih dekat dan alat melarikan diri. Dua charge dari skill Lunge ini dapat disimpan sebagai cadangan dengan cooldown singkat. Sehingga kalian dapat menggunakan skill ini untuk mengejar lawan atau melarikan diri dengan melompat.

Terakhir, Buzzwole akan mempelajari Unite Move di level 9 yakni, Ultra Swole Slam. Buzzwole akan menyerang ke depan dan memberikan damage pada semua Pokémon yang terkena. Kemudian, Buzzwole akan menargetkan Pokémon musuh dengan persentase HP terendah di antara yang terkena serangan ini.

Agar lebih optimal saat menggunakan karakter Buzzwole, kalian harus tepat dalam memilih item yang dibawa. Saat memutuskan Item yang akan dibawa, kalian perlu mempertimbangkan kegunaan dan sinergi dengan kekuatan Buzzwole.

Kalian bisa memilih antara item Muscle Band, Focus Band, dan Attack Weight. Sebab, item tersebut berguna saat Buzzwole mengalahkan dan mencuri Pokémon liar, bertarung dengan Pokémon musuh hingga mencetak poin secara efisien.(*)

Artikel Terkait
Esports
Update Patch 1.4.1.4 Pokemon Unite

Esports
Rayakan Ulang Tahun Pertama, Pokemon Unite Hadirkan Event dan Hadiah Menarik

Esports
Pokemon Unite Maintenance Server, Siap-siap Kedatangan Karakter Baru