Korea

Rose BLACKPINK Sebut Ia Lagi Eksplorasi Beragam Genre Musik buat Karier Solonya

Kezia Kevina Harmoko

Posted on August 12th 2022

BLACKPINK memang lagi sibuk menyambut era baru mereka dengan lagu Pink Venom, tapi Rose juga sibuk eksplorasi musik buat karier solonya. Rose lagi banyak melakukan eksperimen dalam musik untuk menemukan jati diri karier solonya.

Rose membeberkan fakta menarik ini dalam wawancaranya dengan Variety. Nama Rose masuk dalam daftar bintang paling berpengaruh tahun ini dalam Power of Young Hollywood Impact Report. Selain berkat girl group-nya yaitu BLACKPINK, Rose juga punya pengaruh tersendiri dari karya solonya.

Baca juga: Rose BLACKPINK Ungkap Perasaannya Dapat Gitar dari John Mayer, Kaget Banget!

Penyanyi kelahiran 25 tahun lalu itu telah merilis EP bertajuk -R- pada Maret 2021 lalu dengan dua lagu berjudul On the Ground dan Gone. Rose menyebut bahwa ia menggarap karya solonya dengan effort yang sama seperti menggarap lagu buat BLACKPINK. Namun, Rose berusaha agar karya solonya terdengar berbeda dari musik girl group yang menaunginya itu.

“Aku selalu mengeksplorasi ide-ide dan musik baru. Ini berbeda dari musik BLACKPINK karena aku masih dalam proses menemukan diri sendiri. Banyak banget genre yang selalu ingin aku eksplorasi,” ujar Rose.

Baca juga: Rose BLACKPINK Cover Lagu ‘Wildfire’ dari Cautious Clay, Fans Kagum Banget

Penyanyi asal Korea-New Zealand itu juga menyebut bahwa proses menggarap karya BLACKPINK mendorongnya buat mendorong diri sendiri terus mencari hal yang berbeda dalam musik. “Ada momen saat rasanya banyak banget tekanan, tapi itu yang mendorong kami memacu diri sendiri dan menghasilkan musik baru,” lanjutnya.

Februari lalu, Rose sempat bikin ramai dunia maya karena melakukan cover lagu December dari Neck Deep. Rose memang gak jarang melakukan cover dan di-notice pemilik lagu aslinya. Nah, mari kita nantikan update-update lain dari Rose BLACKPINK! (*)

 

Artikel Terkait
Korea
BLACKPINK Rilis MV ‘Shut Down’ buat Album ‘Born Pink’, Ini 3 Kode Uniknya

Korea
BLACKPINK Rilis Teaser MV ‘Shut Down’, Ada Kode-Kode Tersembunyi

Korea
BLACKPINK Umumkan Lagu ‘Shut Down’ buat Album ‘Born Pink’, Rilis Sebentar Lagi