Entertainment

Kenalan Yuk dengan Titania, Musuh She-Hulk di Marvel Comics

Jingga Irawan

Posted on August 12th 2022

Saat materi promosi terbaru She-Hulk: Attorney at Law muncul, banyak penggemar bertanya-tanya soal kostum Titania (Jameela Jamil). Dia merupakan karakter penting yang digadang akan menjadi musuh She-Hulk.

Ketika foto seluruh tubuh dengan resolusi tinggi dari karakter jahatnya semakin meluas di media sosial, penggemar makin penasaran soal asal-usul Titania. Pasalnya, karakter yang dilagakan Jameela itu merupakan sebuah gelar penting yang pernah dipakai beberapa karakter lain di alam semesta Marvel.

So, seberapa kuat sih Titania di Marvel Cinematic Universe? Apakah pengaruhnya sangat besar dalam She-Hulk?

Identitas Titania

Di Marvel Comics, awalnya ada dua karakter yang menyandang gelar Titania. Yang pertama adalah pegulat profesional bernama Davida DaVito. Dia merupakan anggota The Grapplers, sekelompok pegulat wanita dan tentara bayaran. Davida sebenarnya nggak memiliki kekuatan super. Tetapi dia memiliki tongkat energi. Sayangnya, karakter ini dibunuh pada tahun 1986 dan dibuat ulang menjadi versi baru.

Karakter kedua yang menggunakan mantel Titania diperkenalkan dalam komik Secret Wars pada 1984 dengan nama Mary MacPherran. Mary adalah orang buangan di lingkungan sosial yang akhirnya setuju untuk melayani Dokter Doom karena dijanjikan kekuatan super.

Motivasi utama Mary MacPherran terletak pada balas dendam terhadap orang-orang yang mengejeknya di masa muda. Terutama karena kepribadiannya pemalu dan penakut.

Kostum dalam buku komiknya mirip seperti baju pegulat berwarna ungu. Dia juga punya persaingan khusus dengan She-Hulk setelah Doctor Doom menugaskannya untuk melawan berbagai pahlawan super. Menurutnya, She-Hulk adalah satu-satunya karakter yang sepadan untuk dia lawan.

Siapa Titania di 'She-Hulk: Attorney at Law'?

Versi live-action dari karakter tersebut tampaknya jauh berbeda. Menurut The Direct, casting untuk She-Hulk: Attorney at Law mengacu pada karakter bernama "Lucy" yang menjadi penjahat acara itu.

Baca Juga: Daftar Karakter MCU yang Tampil di ‘She-Hulk’, Dari Titania Sampai Wong

Meskipun deskripsinya sengaja dibuat samar, jelas yang dimaksud dalam acara itu adalah Titania. Namun, berbeda dengan yang ada di komik, foto-foto baru Jameela Jamil menghilangkan bodysuit dan topeng ungu khasnya.

Nah, untuk mengetahui lebih banyak tentang versi Titania, kalian bisa menonton She-Hulk: Attorney at Law yang mulai ditayangkan secara eksklusif di Disney Plus pada 17 Agustus 2022 mendatang.(*)

Foto: Marvel Studios

Artikel Terkait
Entertainment
Penjelasan Post-Credit ‘She-Hulk’: Ngomongin Masa Lalu Captain America!

Entertainment
‘Thor: Love and Thunder’ Tayang Perdana di Disney+ September Mendatang

Entertainment
Akan Ada Banyak Easter Egg MCU di The Falcon and The Winter Soldier. Apa Saja?