Tech

Lima Pengumuman Terbesar dari Samsung Galaxy Unpacked 2022

Jingga Irawan

Posted on August 11th 2022

Samsung baru saja menggelar acara Galaxy Unpacked terbarunya. Seperti yang diharapkan, acara tahun ini mengumumkan dua ponsel lipat, jam tangan pintar baru, dan jajaran Galaxy Buds Pro.

Meskipun pengumuman perusahaan tak terlalu mengejutkan karena beberapa bocoran awal, pengguna masih harus menunggu ulasan lengkap produk untuk melihat apakah peningkatan itu benar-benar mempengaruhi kinerja perangkat.

Nah, bagi kalian yang melewatkan acara Galaxy Unpacked Samsung yang terbaru, berikut lima pengumuman besar yang dibicarakan selama acara tersebut.

Galaxy Z Flip 4 Sangat Mirip dengan Flip 3

Z Flip 4 sangat mirip dengan pendahulunya. Tetapi ada beberapa fitur perangkat lunak baru, seperti kemampuan melihat preview selfie di layar tambahan dengan rasio aspek yang sama sendiri. Ada juga fungsi pengisian cepat, yang dapat mengisi daya ponsel hingga 50 persen dalam waktu sekitar 30 menit.

Galaxy Z Fold 4 Juga Tak Terlalu Berbeda, Tapi Memiliki Kamera Lebih Baik

Samsung juga tak mengubah banyak hal dengan Galaxy Z Fold 4. Desainnya sebagian besar sama, meskipun lebih ringan dari sebelumnya, dan Samsung membuat beberapa perubahan besar pada susunan kamera, termasuk sensor utama 50 MP baru.

Galaxy Watch 5 Punya Baterai Lebih Besar

Samsung Galaxy Watch 4 memiliki masa pakai baterai yang buruk. Tetapi perusahaan memperbaikinya dengan baterai yang lebih besar di Galaxy Watch 5 dan Watch 5 Pro. Perangkat tersebut juga memiliki sensor suhu tubuh.

Galaxy Buds 2 Pro Lebih Mahal, Tapi Punya Desain Baru

Samsung Galaxy Buds 2 Pro baru memiliki desain baru yang 15 persen lebih kecil dari pendahulunya dan mendukung audio hi-fi 24-bit melalui Bluetooth. Tetapi pembaruan itu datang dengan harga yang lebih tinggi.

Produk Baru Samsung Menggunakan Lebih Banyak Bahan Daur Ulang

Samsung juga membahas bagaimana menggabungkan bahan daur ulang ke dalam desain produk yang diumumkan di acara tersebut. Misalnya, menggunakan kembali jaring ikan dalam bahan pembuatan perangkat lipat seri Z dan Galaxy Buds 2 Pro. Samsung mengatakan sekarang menggunakan jaring ikan daur ulang di 11 perangkatnya.(*)

Baca Juga: Samsung Akhirnya Rilis Galaxy Z Flip 4, Tapi Peningkatan Desainnya Kecil

Foto: Samsung

Artikel Terkait
Tech
Samsung Akhirnya Rilis Galaxy Z Flip 4, Tapi Peningkatan Desainnya Kecil

Tech
Tampilan Full Samsung Galaxy Z Flip 4 dan Z Fold 4 Bocor

Tech
Samsung Meluncurkan One UI 5 Beta Berbasis Android 13 pada Galaxy S22