Entertainment

Ezra Miller Ditangkap dan Didakwa Karena Pencurian

Jingga Irawan

Posted on August 10th 2022

Hanya beberapa hari setelah CEO Warner Bros. Discovery David Zaslav menceritakan tentang proyek The Flash untuk DC, bintang utama film tersebut, Ezra Miller, ditangkap di Vermont dan didakwa dengan kejahatan perampokan.

Berita itu muncul setelah serangkaian tuduhan pelanggaran hukum lainnya terhadap aktor tersebut. Miller, yang terkenal karena membintangi The Flash di DC Extended Universe (DCEU) dan Creedence dalam Fantastic Beasts, telah dituduh melakukan pelecehan, penyerangan, hingga perilaku tak menyenangkan.

Masalah aktor berusia 29 tahun itu dimulai pada awal tahun 2020, ketika sebuah rekaman menunjukkan bahwa Miller mencekik seorang wanita. Setelah kejadian itu, Miller tampaknya mengalami masa tenang untuk sementara waktu, tetapi pelanggaran hukumnya kembali terjadi pada Maret 2022 dan bertambah semakin serius.

Bulan itu, Miller ditangkap di Hawaii karena perilaku tak tertib di sebuah bar setelah dia diduga meneriakkan kata-kata kotor kepada pelanggan dan melemparkan kursi ke seorang wanita. Namun, Miller langsung dibebaskan dengan jaminan.

Tak lama setelah itu, orang tua dari seorang anak bernama Tokata Iron Eyes (18 tahun) mengajukan perintah perlindungan atas nama anak mereka. Orang tua Tokata menuduh Miller telah menawan Tokata sejak dia berusia 12 tahun, dan memegang kendali atas Tokata dengan kekerasan, obat-obatan, dan pelecehan verbal.

Perintah perlindungan diberikan, tetapi tak dapat dilaksanakan karena pihak berwenang tak bisa menemukan keberadaan Miller.

Miller ditangkap di Vermont dan didakwa melakukan kejahatan

Miller sempat dilaporkan oleh Rolling Stone tinggal di sebuah peternakan di Stamford, VT, bersama seorang wanita. Pada 7 Agustus 2022, polisi menangkap Miller di Vermont, di mana dia didakwa dengan kejahatan perampokan. Selanjutnya, Miller akan menghadapi Pengadilan Tinggi Vermont pada 26 September. Aktor tersebut diduga mencuri botol-botol alkohol dari sebuah rumah.

Baca Juga: 6 Perbedaan Terbesar antara 'The Sandman' versi Netflix dan Komiknya

Sejak tuduhan terhadap Miller pertama kali keluar, banyak yang menyerukan agar pemeran The Flash untuk DCEU sebaiknya diganti. Sementara itu, banyak penggemar lain mempertanyakan apakah Warner Bros. harus merilis film solo itu dalam waktu dekat.

Sebelumnya, WarnerBros. Juga membatalkan Batgirl karena alasan yang tak jelas meskipun dalam tahap pasca produksi dan sudah menghabiskan anggaran sebanyak USD 90 juta (Rp 1,3 triliun). Sampai saat ini, Warner Bros. tetap teguh menjaga Miller untuk rilis The Flash pada tahun 2023. (*)

Artikel Terkait
Entertainment
Ezra Miller Tak Lagi Jadi Bagian DCEU Setelah ‘The Flash’

Entertainment
‘Black Adam’ Ternyata Syuting Post-Credit Baru

Entertainment
Habiskan Dana Rp 1,3 Triliun, ‘Batgirl’ Batal Dirilis