Esports

Pokemon Unite Segera Hadirkan Tyranitar, Begini Detail Skill-nya

Ridho

Posted on August 10th 2022

Sesuai jadwal yang sudah ditentukan sang pengembang, TiMi Studios, pada Agustus 2022 ini game esports Pokemon Unite bakal kehadiran karakter baru. Seperti yang sudah dibocorkan oleh Gamingonphone beberapa waktu lalu, Tyranitar, karakter Pokemon tipe Rock/Dark akan hadir di game genre Moba tersebut.

Sebelum masuk ke bagian move, harus diketahui bahwa Tyranitar akan memiliki 3 tahap evolusi dalam game. Nantinya, kalian akan bermain sebagai karakter Pupitar, yang akan berevolusi menjadi Larvitar, dan terakhir, Tyranitar.

Pokemon pseudo-legendaris tipe Rock/Dark akan memulai debutnya di game pada tanggal 15 Agustus 2022 pukul 12 pagi waktu server. Ini akan menjadi karakter terbaru setelah kedatangan Buzzwole. Di artikel ini, kalian akan diberikan detail mengenai move skill dari karakter Tyranitar.

Basic Attack

Skill tersebut menjadi serangan yang bisa ditingkatkan pada setiap pukulan ketiga, yang memberikan peningkatan damage. Unite Move milik Tyranitar akan mengubah mekanisme serangan Basic, yang akan dibahas di bawah ini.

Pasif

Kemampuan pasif Tyranitar memang sedikit menarik. Tiga tahap evolusi Tyranitar yang berbeda, yang memiliki tiga kemampuan pasif yang berbeda.

- Guts (Pupitar): Ketika Tyranitar menerima sejumlah damage tertentu, serangannya meningkat untuk waktu yang singkat.

- Shed Skin (Larvitar): Saat Tyranitar menerima sejumlah damage, semua kondisi statusnya dihilangkan dan diberikan shield.

- Sand Stream (Tyranitar): Skill memanggil badai pasir di sekitar Tyranitar, saat menggunakan skill ini. Badai pasir ini meningkatkan Def Pokemon. dan Sp. Def. serta memberikan damage pada lawan.

Skill 1- Bite (Melee)

Cooldown – 5 detik

Gerakan tipe dark ini memberikan damage pada lawan yang terkena. Lebih jauh lagi, jurus ini juga bisa memberikan stun kepada lawan jika memiliki HP di bawah jumlah yang ditentukan.  Di Level 5, Bite dapat ditingkatkan ke salah satu dari 2 gerakan ini:

Dark Pulse

Gerakan tipe dark ini akan membuat Tyranitar melepaskan kabut gelap ke arah lawan. Jika gerakan itu mengenai musuh dengan damage rendah, itu akan menyebabkan efek stun. Attack berulang pada lawan yang sama dengan gerakan ini akan membuat Tyranitar meningkatkan damage yang diberikan. Skill ini dapat membentuk kombo dengan Ability 2 (Ancient Power), dimana pemain dapat memberikan damage dengan mengabaikan defense dan shield lawan.

Upgrade: Mengurangi cooldown gerakan ini.

Jenis: Area

Cooldown: 5 detik

Stone Edge

Gerakan tipe Rock memberikan damage pada lawan dengan tipe AoE. Move ini memberikan lebih banyak damage ketika Tyranitar semakin dekat dengan musuh. Jurus ini dapat digunakan 3 kali berturut-turut dalam waktu yang ditentukan, dengan AoE memperluas area sendiri setiap kali digunakan.

Upgrade: Meningkatkan damage yang diberikan.

Jenis: Area

Cooldown: 9.5 detik

Ability 2 – Rock polish (Dash)

CD – 8 detik

Gerakan tipe Rock yang punya cooldown 8 detik ini membuat pemain berlari ke arah mana pun yang dipilih dan memberikan damage pada Pokemon mana pun yang terkena. Jika mengenai musuh, stat serangan pemain meningkat untuk waktu yang singkat. Pada level 9, ketika Tyranitar sepenuhnya berevolusi, Rock Polish dapat ditingkatkan menjadi gerakan berikut:

Ancient Power

Gerakan tipe Rock ini akan mengisi daya sebelum melepaskan gelombang kejut. Gelombang ini memberikan damage pada lawan dan membuat efek stun. Saat mengisi daya, kecepatan gerakan pengguna meningkat, dan mendapat shiled dan menjadi kebal terhadap segala efek negatif.

Jika gelombang kejut mengenai musuh, piercing strength Tyranitar akan meningkat dan mengabaikan armor serta shield lawan untuk memberikan damage. Setelah mengenai, gelombang kejut ini Tyranitar akan mendapatkan shield.

Upgrade: Memperkuat efek dari shield yang diberikan oleh skill ini.

Jenis: Buff

Cooldown: 7,5 detik

Sand Tomb

Gerakan tipe Ground ini membuat pengguna bergerak ke arah yang ditentukan dalam satu lompatan, memberikan damage pada musuh yang terkena dan memberikan efek stun. Terakhir, selama seluruh gerakan ini digunakan, pemain menerima pengurangan damage dan mengabaikan efek pertahanan dan perisai dari Pokemon lawan.

Upgrade: Meningkatkan lama waktu awan debu tetap berada di tujuan.

Jenis: Hindrance

Cooldown: 12 detik

Unite Move – Tyrannical Rampage (Buff)

Skill ini memiliki kegunaan untuk meningkatkan kecepatan gerakan pengguna dalam waktu yang singkat. Akan tetapi, jika Tyranitar terkena gangguan, maka sang pengguna tidak akan mendapatkan efek tersebut.

Selama skill ini aktif, gaya basic attack akan berubah dan memberikan jumlah damage berlebih dengan setiap basic attack (stomps). Terakhir, jika musuh memiliki HP di bawah level tertentu, dan terkena serangan dasar seperti itu, ia akan langsung terbunuh.(*)

Artikel Terkait
Esports
Update Patch 1.4.1.4 Pokemon Unite

Esports
Rayakan Ulang Tahun Pertama, Pokemon Unite Hadirkan Event dan Hadiah Menarik

Esports
Pokemon Unite Maintenance Server, Siap-siap Kedatangan Karakter Baru