Entertainment

‘Paranormal Activity' Akan Berakhir dengan Film Kedelapan

Jingga Irawan

Posted on August 9th 2022

Setelah rilis Paranormal Activity: Next of Kin tahun lalu, CEO Blumhouse, Jason Blum, memberi isyarat bahwa ending dari waralaba Paranormal Activity semakin dekat. Menurut rencana, film terbarunya akan dirilis pada 2023 mendatang.

“Sudah cukup. Film Paranormal Activity terakhir itu mengerikan," kata Blum.

“Dengan Halloween, kami hanya memiliki hak untuk tiga film, jadi kami berkata: 'Halloween Ends’! Itu berakhir untuk Blumhouse. Inilah saat yang tepat untuk menidurkannya. Itu akan kembali jika beberapa sutradara yang aku sukai, seperti Scott Derrickson, mengatakan, ‘aku punya ide bagus untuk film Paranormal Activity. Tapi itu bukan sesuatu yang ingin aku lakukan [saat ini].”

Meskipun Blum menyarankan bahwa waralaba tersebut dapat dilanjutkan suatu hari nanti, tampaknya series Paranormal Activity akan hiatus setelah rilis film kedelapan terbarunya.

Bersamaan dengan komentarnya tentang Paranormal Activity, Blum juga memberikan bocoran proyek terbarunya. Seperti trilogi The Exorcist yang akan ia produksi.

“Kami sedang bersiap-siap untuk membuatnya. Mudah-mudahan, kami akan melakukan hal yang sama dengan The Exorcist yang kami lakukan dengan Halloween, membuatnya dengan cara yang fresh dan layak untuk dilihat kembali. Dan terasa cukup berbeda sehingga orang senang kami melakukannya,” kata Blum tentang proyek tersebut.

Baca Juga: Coretan Wajah Prajurit ‘Prey’ Ternyata Punya Arti Penting

Dikemas dalam gaya found footage seperti The Blair Witch Project, film Paranormal Activity pertama ditayangkan pada tahun 2007 dengan ulasan positif karena berhasil menimbulkan ketakutan yang menegangkan.

Kesuksesan film horor tersebut menghasilkan tiga sekuel tahunan, diikuti oleh Paranormal Activity: The Marked Ones pada tahun 2014, Paranormal Activity: The Ghost Dimension, yang dirilis dalam 3D, dan Paranormal Activity: Next of Kin, yang memulai debutnya di Paramount+ tahun lalu.

Meskipun film aslinya diterima dengan baik oleh banyak orang selama rilis awal, banyak dari sekuelnya menerima tanggapan negatif. Terlepas dari itu, waralaba ini masih tetap sukses besar di box office. Karena Paranormal Activity akan hiatus, penggemar masih dapat melihat satu film terakhir dari waralaba tersebut dalam waktu dekat.(*)

Artikel Terkait
Entertainment
Sinopsis ‘Nope’: Cerita Kakak-Adik Melawan Awan Misterius

Entertainment
6 Istilah yang Perlu Kalian Ketahui Sebelum Nonton ‘The Sandman’ Netflix

Entertainment
‘The Sandman’: Alasan The Corinthian Mengambil Mata Para Korbannya