Tech

iOS 16 Apple Menambahkan Lagi Presentase Baterai ke Bilah Status

Jingga Irawan

Posted on August 9th 2022

Persentase baterai akhirnya ditambahkan kembali ke bilah status pada rilis iOS 16 beta 5, Senin, 8 Agustus 2022. Itu merupakan salah satu permintaan iOS paling banyak sejak Apple menghapus ikon status baterai saat mulai merilis iPhone X.

Di iOS 16 beta 5, cara menambahkan persentase baterai kembali ke bilah status sangat mudah. Cukup masuk ke “Pengaturan,” lalu pilih “Baterai,” dan aktifkan opsi “Persentase Baterai” baru.

Bahkan, di beberapa kasus, tampilan ini mungkin suda diaktifkan secara default. Namun, tampaknya itu hanya berlaku untuk beberapa pengguna.

Saat iPhone kalian nggak di-charge, kalian akan melihat ikon baterai normal, plus angka persentase di dalamnya. Jika iPhone kalian dalam mode daya rendah, ikon baterai berubah menjadi kuning tetapi masih menunjukkan persentase. Jika kalian mengisi daya, kalian akan melihat persentase dengan ikon pengisian kecil di sebelahnya.

Baca Juga: Hasil Pencarian Google Sering Gak Relevan? Gunakan Trik Ini...

Persentase baterai adalah tampilan pokok dari bilah status untuk model iPhone sejak iPhone X. Dengan diperkenalkannya takik dan ruang terbatas untuk data bilah status, Apple menghapus persentasenya. Sebagai gantinya, kalian harus melihat ke bagian kontrol untuk memeriksa persentasenya.

Sayangnya, di iOS 16 beta 5, opsi persentase baterai nggak tersedia di iPhone XR, iPhone 11, iPhone 12 mini, dan iPhone 13 mini. (*)

Foto: Pixabay/Apple

Artikel Terkait
Tech
Fitur iPhone Terbaik yang Bisa Digunakan Saat Bepergian

Tech
Empat Mitos Android Terbesar yang Mungkin Kalian Percaya

Tech
iOS 16 Bakal Punya Fitur Always On untuk iPhone Terbaru