Lifestyle

5 Ciri Seseorang Gak Tertarik dengan Kita, Perhatikan Body Language

Kezia Kevina Harmoko

Posted on August 7th 2022

Buat kalian yang lagi mulai nge-date, pertemuan dengan doi pasti jadi momen yang bikin gugup ya. Kita bertanya-tanya apa penampilan kita sudah oke, dia memandang kita positif atau enggak, dan lain-lain. Nah, kita bisa lho tahu perasaan seseorang dari body language-nya. Ada beberapa gestur yang bisa kamu perhatikan, seperti yang dilansir Psychology Today.

1. Menaikkan sebelah alis

Ketika seseorang menaikkan sebelah alis, tentu ini adalah ekspresi skeptis, bingung, alias dalam hati bilang, “Hah apaan sih?”. Nah, kalau lawan bicara kita menaikkan alis saat kita berbicara tentang diri kita, kemungkinan ia tidak percaya pada omongan kita dan menganggapnya tidak benar.

2. Membuat “batasan”

Misalnya lagi nge-date di kafe atau lagi duduk dengan posisi berhadapan. Nah, kalau si doi meletakkan barang di tengah kamu atau berpindah agar ada benda di antara kalian, kemungkinan itu adalah usaha membuat batasan. Ada peluang mereka berusaha membuat jarak aman karena tidak merasakan adanya ketertarikan.

Baca juga: 5 Tips Biar Hubungan Bisa Langgeng, Perhatikan Red Flags yang Harus Dihindari

3. Merapikan diri

Pernah gak sih menonton serial terus ada adegan couple nge-date. Salah satunya tiba-tiba bertanya tentang hal yang menyinggung, lalu yang tersinggung langsung bangkit dan merapikan pakaian. Nah, gestur merapikan pakaian itu bisa punya arti mereka tidak respect atau menghargai ucapanmu.

4. Postur tegang

Punya postur tegak memang bagus, tapi kalau postur ini tampak nggak natural atau dilakukan di momen yang nggak seharusnya, ini bisa menandakan orang tersebut merasakan ketidaknyamanan di situasi yang ia hadapi.

Baca juga: Hubungan Pacaran Kalian Sehat atau Nggak? Cek dengan 5 Kebiasaan Ini!

5. Arah kaki ke pintu keluar

Arah kaki menandakan fokus seseorang ada di mana. Kalau arah kaki menghadap ke pintu berarti orang tersebut berharap untuk segera meninggalkan lokasi. Kalau arah kaki menghadap ke seseorang, berarti kemungkinan ia tertarik pada orang tersebut. Kalau kita lagi berbincang dan arah kaki lawan bicara kita nggak mengarah ke kita, kemungkinan ia tidak tertarik lagi buat bicara.

Nah, itu dia beberapa gestur yang bisa menyampaikan pesan tertentu. Komunikasi gak hanya di verbal, tapi juga nonverbal, jadi perlu jeli dalam mempelajari seseorang.(*)

Gambar: macrovector/Freepik

Artikel Terkait
Lifestyle
3 Tips Tahap PDKT sama Doi Bisa Berkembang Jadi Lebih Serius

Lifestyle
5 Langkah Dasar yang Perlu Dilakukan agar Hubungan Bertahan Lama

Lifestyle
5 Tanda Hubungan yang Merenggang dan Gak Sehat, Perlu Evaluasi