Lifestyle

Kenali Pasangan Red Flag, Green Flag, Yellow Flag dalam Sebuah Hubungan

Nadia Fitriany

Posted on August 6th 2022

Sebuah hubungan pasti mendapatkan masalah baik yang timbul dari dalam maupun faktor orang lain. Cara seseorang dalam menyelesaikan masalah dapat membuat kita mengenal karakter dari orang tersebut.

Kita bisa memberi tanda atau bendera sesuai sikap dan sifat yang terungkap, jika orang itu ternyata red flag, maka kamu bisa menyelesaikan hubungan itu lebih awal. Yuk kenali apa itu pasangan red flag, green flag dan yellow flag.

Red Flag
Sebuah tanda merah atau bahaya dalam hubungan. Biasanya tanda-tanda ini mudah dikenali dengan adanya konflik yang terus menerus terjadi dalam hubunganmu. Ketidakcocokan kalian juga menjadi alasan pasanganmu bisa bertindak jahat. Tindakan seperti selingkuh, berkata kasar hingga berani melakukan kekerasan fisik merupakan tanda bahwa hubunganmu ialah red flag

Kasus ini bisa membuat kalian terjebak dalam toxic relationship, pasangan red flag juga kebanyakan bersifat manipulatif yang bisa memutar balikkan fakta sehingga korban merasa bersalah untuk membuat keputusan berpisah. Kamu butuh bantuan teman atau saudara untuk keluar dari hubungan tidak sehat, jangan mau dibutakan oleh cinta.

Baca Juga: Lima Kebiasaan Sederhana yang Dapat Merusak Hubungan dan Perlu Diubah

Green Flag
Bendera hijau merupakan perumpamaan dari pasangan yang baik. Kamu akan merasakan dihargai dan dicintai dengan pasangan tanpa melalui proses khawatir dan cemas berlebihan.

Kalian juga saling percaya satu sama lain sehingga tidak ada tindakan posesif. Meskipun tidak sedikit orang menganggap hubungan seperti ini membosankan, namun jika ditelaah lebih dalam, hubungan ini justru yang diperlukan oleh setiap pasangan. Kamu akan melihat keindahan dari rasa mencintai orang lain sekaligus diri sendiri.

Yellow Flag
Berada di tengah-tengah antara red flag dan green flag, pasangan ini membuat beberapa konflik namun bisa menyelesaikannya dengan komunikasi yang baik. Kalian sering bertengkar namun tidak jarang menunjukkan kasih sayang.

Hubungan ini bisa berubah menjadi green flag apabila dia sudah tidak meributkan hal kecil, namun bisa berubah menjadi red flag apabila komunikasi kalian tidak lagi berdampak dalam menyelesaikan masalah.

Itulah perbedaan pasangan red flag, green flag dan yellow flag yang perlu kamu tahu. Kenali pula gejala toxic relationship lebih awal agar kamu dan pasangan bisa saling memperbaiki diri. (*)

Foto: rawpixel.com

Artikel Terkait
Lifestyle
5 Cara Mencegah Rasa Cemburu Merusak Hubungan Percintaan

Lifestyle
Pacar Kamu Toxic atau Tidak? Berikut Tanda yang Harus Diwaspadai

Interest
Susah Melupakan Mantan? Berikut Cara Jitu untuk Move On