Tech

Fitur iPhone Terbaik yang Bisa Digunakan Saat Bepergian

Jingga Irawan

Posted on August 6th 2022

iPhone terus beradaptasi dengan penggunanya, membuat tugas sehari-hari lebih mudah dan lebih cepat, termasuk bepergian. Pemilik ponsel itu sudah mendapatkan keuntungan dengan memiliki kamera, pemutar musik, dan telepon dalam satu perangkat.

Apple Store menawarkan banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk merencanakan liburan, tetapi Apple juga menyertakan fungsi di iPhone yang akan membantu sebelum dan selama perjalanan, lho.

Sejak rilis iPhone pada tahun 2007, Apple telah mendedikasikan mereknya untuk merevolusi pengalaman pengguna. Dengan setiap pembaruan, pengembang menghadirkan kemampuan dinamis ke iOS yang hanya menambahkan sentuhan kenyamanan pada kehidupan.

Siri, Asisten Virtual Apple misalnya, melakukan banyak tugas tanpa pengguna harus menyentuh telepon. Serangkaian fitur aksesibilitas juga tersedia di perangkat iOS Apple. Perusahaan Cupertino itu tampaknya mahir dalam menemukan titik kesulitan dan memberikan solusi yang lebih baik dan efisien.

Pengguna iPhone bisa dengan mudah melihat detail penerbangan langsung dari SMS. SMS bakal memberi penanda nomor penerbangan. Detail penerbangan akan muncul setelah mengetuk teks yang diberi garis bawah.

Pengguna bisa 'Preview Flight' atau 'Copy Flight Code' dari pop-up. Tombol 'Preview Flight' akan membuka jendela baru untuk informasi maskapai, status, informasi keberangkatan, dan kedatangan. Bahkan akan menampilkan lokasi pengambilan bagasi di bandara. Daripada googling, pengguna iPhone sekarang dapat menemukan informasi ini dengan satu ketukan.

Menggunakan Pencarian dan Peta Spotlight

Pencarian sorotan juga dapat memberikan informasi penerbangan. Hanya dengan menggesek ke paling kanan layar beranda akan merilis pencarian sorotan. Cukup tempelkan nomor penerbangan ke bilah pencarian di bagian atas dan nantinya, beberapa hasil akan ditampilkan.

Jika pengguna ingin mengetuk entri, akan ada jadwal penerbangan. Metode ini juga akan menampilkan opsi untuk ‘Open Map' di bagian bawah. Saat dipilih, pengguna dapat memilih antara bandara keberangkatan atau kedatangan. Peta baru akan dimuat setelah bandara dipilih. Selain menampilkan bandara, layar juga akan menampilkan informasi tentang bandara, seperti pilihan makanan.

Baca Juga: Twitter Punya Fitur "Location Spotlight," Jadi Gampang Cari Coffeeshop!

Ada juga Guides. Alat ini memungkinkan pengguna untuk mengatur tujuan perjalanan tertentu seperti taman, tempat wisata, atau taman hiburan. Daftar ini dapat mencakup tempat-tempat yang telah dikunjungi atau direncanakan untuk dikunjungi.

Ada fitur iPhone lain yang juga tak kalah membantu. Apple Wallet, misalnya, adalah cara yang aman untuk menyimpan boarding pass. Selain itu, Apple Wallet adalah alternatif yang sangat baik untuk membawa setiap kartu kredit yang dimiliki.

Saat mengunjungi negara dengan bahasa asing, Siri juga bisa menerjemahkan bahasa, dan AI dapat membantu memecahkan hambatan bahasa. So, bagi kalian pengguna iPhone, memperbarui iOS sangat penting, karena Apple terus merilis utilitas baru untuk meningkatkan kehidupan pengguna.(*)

Artikel Terkait
Tech
Apple Bantah Fitur Deteksi Pelecehan Anaknya Jadi Alat Pengawasan Pemerintah

Tech
Apple Memblokir Fitur Telegram Terbaru, Telemoji

Tech
iOS 16 Apple Menambahkan Lagi Presentase Baterai ke Bilah Status