Korea

BTS Dikabarkan Gelar Konser Gratis Oktober Mendatang

Nadia Fitriany

Posted on August 6th 2022

BTS dikabarkan akan menggelar konser gratis pada Oktober nanti. Hal ini merupakan bentuk persembahan dari gelar yang baru-baru ini mereka dapatkan yakni Duta World Expo 2030 Busan. Pihak agensi, HYBE Labels diketahui setuju dengan rencana konser gratis ini.

Sebagaimana yang dilansir dari Allkpop, seorang perwakilan outlet media eksekutif mengatakan, BTS akan tampil di Busan Oktober mendatang untuk mengumumkan kepada dunia atas gelar mereka sebagai Duta Busan Expo Global. Mereka berharap para penggemar dapat memadati arena konser gratis ini. Pihak BTS juga memperkirakan bahwa akan ada lebih dari 100 ribu penggemar yang datang sehingga bisa menjadi konser terbesar di Busan.

Namun, pihak BTS masih berada di tahap diskusi untuk menentukan lokasi konser gratis tersebut. Tiga tempat di Busan menjadi pilihan mereka, yakni, Stadion Utama Asiad Busan, sebuah stadion sepakbola yang bisa menampung sekitar 53 ribu penonton, stadion ini pernah menjadi tempat pembukaan Asia Games 2002. Lalu ada, Taman Ekologi Samnak, taman luas yang menjadi objek wisata pilihan di musim semi. Terakhir ada, Pelabuhan Bukhang, sebelumnya lokasi ini menjadi pilihan utama, namun, karena dirasa kecil untuk ukuran bintang tamu idola ternama Korea Selatan, banyak warganet Busan menyayangkan tempat ini menjadi opsi yang layak.

Baca Juga: BTS dan Snoop Dog Diajak Kolaborasi Bareng Benny Blanco Buat 'Bad Decisions'

Sebenarnya, Busan memiliki gedung serbaguna terbesar bernama Stadion Busan Gudeok, namun, stadion itu tidak bisa dipesan hingga akhir Oktober karena padatnya jadwal pertandingan sepak bola yang akan terselenggara. Terkait hal ini, warganet Busan telah berdiskusi secara daring untuk mendorong pemerintah Busan menyiapkan gedung serbaguna baru untuk acara besar di masa depan.

Sebelumnya, Korea Selatan menjadi salah satu dari lima negara yang mengajukan permohonan sebagai tuan rumah acara World Expo 2030. Empat negara lain yang mendaftar ialah Italia, Rusia, Arab Saudi dan Ukraina. BTS sendiri terpilih menjadi duta dari proyek nasional World Expo 2030 Busan. Mereka bertugas untuk mempromosikan Kota Busan melalui konser gratis yang akan diadakan pada Oktober nanti. (*)

Foto: Instagram/bts.bighitofficial

Artikel Terkait
Korea
V BTS Dirumorkan Pacaran, HYBE Sampaikan Bantahan

Korea
ARMY Gaskan Vote untuk BTS di Gaon Chart Music Awards (GCMA)

Korea
Presenter Radio Jerman Komen Rasis, ARMY Maju Bela BTS