Entertainment

Lady Gaga Resmi Berperan Sebagai Harley Quinn di ‘Joker 2’

Jingga Irawan

Posted on August 5th 2022

Dengan kesuksesan Joker pada tahun 2019, banyak penggemar berharap film yang dibintangi Joaquin Phoenix itu dilanjutkan. Kabar baiknya, sekuel filmnya yang berjudul Joker: Folie A Deux sedang dikerjakan.

Setelah pengumuman terbaru soal tanggal rilis film, Lady Gaga secara resmi mengkonfirmasi keikutsertaannya untuk proyek tersebut melalui Twitter.

Tweet yang di-posting berupa video menggambarkan siluet Joker dan karakter Gaga menari dengan latar belakang merah tua. Video berakhir dengan judul film dan tanggal rilisnya, yakni pada 4 Oktober 2024. Sementara itu, dalam film tersebut, tawa khas ikonik Joker dapat terdengar di latar belakang.

Tweet Lady Gaga juga muncul untuk mengkonfirmasi laporan sebelumnya bahwa dia sedang dalam diskusi untuk membintangi sekuel tersebut. Banyak yang mengira, Lady Gaga bakal memerankan Harley Quinn, lho!

Tetapi sekuel filmnya kali ini tampak berbeda, Joker: Folie A Deux rencananya akan dibuat menjadi musikal.

Lady Gaga memang nggak asing membintangi film musikal. Aktris berusia 36 tahun itu memiliki pengalaman membintangi A Star is Born, yang membuatnya memenangkan Academy Award untuk Best Original Music.

Meskipun tweet tersebut nggak mengungkapkan detail plot tambahan untuk film, sekuel yang tersebut akan menjadi film yang cukup berbeda untuk Joker. Tampaknya, produksi film juga semakin dekat.

Pengumuman penampilan Gaga dalam film tersebut muncul setelah perombakan baru-baru ini di Warner Bros. Karena merger dengan Discovery, beberapa proyek besar, termasuk Batgirl tiba-tiba saja dibatalkan. Namun, produksi Joker tampaknya berjalan lancar dengan konfirmasi terbaru dari Gaga.

Disutradarai oleh Todd Phillips, film pertama Joker yang dirilis pada 2019 mendapat ulasan positif dan sukses di box office. Film itu meraup lebih dari USD 1 miliar di box office dan menghasilkan 11 nominasi Academy Award termasuk Best Picture dan akan memenangkan dua untuk Best Original Score dan Best Actor for Leading Role untuk Joaquin Phoenix.

Joker: Folie A Deux akan rilis di bioskop pada 4 Oktober 2024.(*)

Artikel Terkait
Entertainment
Review 'Birds of Prey', Emansipasi Super Seksi

Entertainment
Mengapa Joker Absen dari 'Birds of Prey'?

Entertainment
The Falcon and The Winter Soldier Tampilkan LAF, Kelompok Kriminal Baru