Tech

Twitter Punya Fitur "Location Spotlight," Jadi Gampang Cari Coffeeshop!

Jingga Irawan

Posted on August 5th 2022

Twitter punya fitur baru yang berguna untuk bisnis fisik. Yakni menempatkan informasi penting di dekat bagian atas profil Twitter.

Fitur bernama Location Spotlight baru, yang diluncurkan secara luas hari ini, memungkinkan pemilik bisnis menambahkan informasi seperti jam buka dan alamat toko, Google Map dengan petunjuk arah, dan opsi untuk menghubungi toko melalui telepon atau DM Twitter.

Location Spotlight dapat mempermudah dan mempercepat pelanggan untuk mengunjungi lokasi tersebut. Meskipun mungkin masih lebih cepat untuk mencari lokasi secara langsung di aplikasi peta, informasi tersebut kemungkinan nggak akurat atau terbaru.

Baca Juga: Google Bakal Punya Dua Aplikasi Bernama Meet

Twitter juga memiliki layanan lain yang sedang dikembangkan untuk memperluas akun profesional. Ada fitur “Professional Home" yang bisa melacak kinerja, perluasan sorotan profil yang direncanakan, dan perusahaan akan mulai menjalankan sesi pelatihan tentang cara menggunakan platform-nya.

Jika kalian tertarik untuk menambahkan Location Spotlight ke akun Twitter bisnis, ikuti langkah-langkah berikut:

-Buka profil di aplikasi Twitter, dan ketuk edit profil.

-Di bagian bawah, tap edit profil profesional. (Kamu hanya akan melihat ini jika sudah memiliki akun profesional.)

-Kamu akan melihat bagian yang disebut "Spotlight Profile,” lalu tekan bagian tersebut.

-Ketuk “Location,” lalu masukkan alamat bisnis, jam buka, situs web, dan informasi kontak. (Ini akan ditampilkan secara publik di halaman akun Twitter.)

Setelah kalian memasukkan semuanya dengan akurat, ketuk “Publish” di sudut kanan atas. Pelanggan sekarang memiliki akses ke semua informasi yang kalian berikan, seperti petunjuk yang jelas apakah bisnis kalian buka atau tutup.(*)

Artikel Terkait
Tech
BeReal Sukses Besar! Sekarang Punya 10 Juta Pengguna Aktif Harian

Tech
Instagram Memperluas Fitur untuk NFT di 100 Negara

Tech
iOS 16 Apple Menambahkan Lagi Presentase Baterai ke Bilah Status