Tech

Instagram Memperluas Fitur untuk NFT di 100 Negara

Jingga Irawan

Posted on August 5th 2022

Instagram akhirnya memperluas peluncuran Non-Fungible Token-nya. CEO Meta, Mark Zuckerberg, mengumumkan melalui akun Instagram pribadinya bahwa pengguna di 100 negara sekarang dapat berbagi NFT di bagian profil mereka.

Untuk memfasilitasi fitur baru ini ke dunia crypto, Instagram telah mengumumkan kemitraan dengan perusahaan asli Web3 seperti Coinbase dan Dapper. Selama wawancara dengan Tom Bilyeu, Zuckerberg membahas minat Meta yang meningkat pada koleksi digital.

“Aku pikir sebagian besar dari apa yang perlu kita lakukan adalah benar-benar bersandar pada semua cara berbeda yang dapat dilakukan pembuat konten untuk menghasilkan uang,” kata Zuckerberg.

“Jadi beberapa di antaranya akan menjadi hal-hal seperti mendukung perdagangan, sebagian dari itu adalah NFT dan kepemilikan di sekitarnya.”

Mark Zuckerberg juga membagikan foto masa kecilnya dalam bentuk aset blockchain dalam sebuah kartu bisbol Zuckerberg.

Nantinya, pengguna di 100 negara yang memenuhi syarat dapat membagikan NFT mereka dengan menghubungkan dompet crypto ke profil. Selain Coinbase dan Dapper, dompet yang diaktifkan termasuk Rainbow, MetaMask, dan Trust Wallet.

Baca Juga: Google Bakal Punya Dua Aplikasi Bernama Meet

Instagram juga mendukung blockchain Ethereum, Polygon, dan Flow. Setelah dompet berhasil ditautkan, NFT pengguna terkait akan diverifikasi dengan tanda centang.

Meskipun beberapa perusahaan teknologi telah menyatakan keraguan mereka soal koleksi digital, Meta dengan cepat mendukung dan mengadopsi teknologi tersebut. Eksekutif top Instagram, Adam Mosseri, telah membocorkan peluncuran NFT selama lebih dari setahun.

Inisiatif itu dimulai dengan sungguh-sungguh pada bulan Mei, ketika Instagram bekerja sama dengan Polygon untuk mulai memverifikasi aset berbasis blockchain. NFT juga mulai muncul di Facebook pada bulan Juni.(*)

Foto: Instagram

Artikel Terkait
Tech
Kesal Lihat Postingan Rekomendasi di Instagram? Begini Cara Mematikannya

Tech
NFT Bakal Hadir di Instagram

Tech
6 Hal yang Membuat Akun Instagram Diblokir