Entertainment

HBO Max Bakal Digabung dengan Discovery Plus Tahun Depan

Jingga Irawan

Posted on August 5th 2022

Layanan streaming HBO Max akan digabung dengan Discovery Plus mulai 2023. Warner Bros. Discovery merinci rencana tersebut pada Kamis, 4 Agustus 2022. Menurut CNET, keputusan ini merupakan tindak lanjut setelah WarnerMedia merger dengan Discovery awal tahun ini.

Amerika Latin akan mendapatkan versi baru layanan tersebut pada 2023. Beberapa pasar Eropa tempat HBO Max sudah beroperasi akan mengikuti pada awal 2024, dan perusahaan akan meluncurkan penawaran gabungan di beberapa pasar Asia Pasifik di tahun yang sama.

Perusahaan belum menentukan perubahan harga berkat penyatuan kedua layanan itu. Warner Bros. Discovery menambahkan bahwa mereka sedang mengembangkan penawaran streaming gratis yang didukung iklan.

Rencana untuk menggabungkan HBO Max dan Discovery Plus adalah "prioritas utama," menurut CEO Warner Bros Discovery David Zaslav, dalam diskusi tentang strategi streaming perusahaan.

Kedua layanan tersebut memiliki 92 juta pelanggan secara kolektif. Dan perusahaan berharap akan ada penambahan lebih dari 40 juta subscriber pada 2025. Sebagai perbandingan, Netflix, layanan streaming berlangganan terbesar di dunia, memiliki hampir 221 juta pelanggan.

Pada bulan April, WarnerMedia dan Discovery menutup kesepakatan merger senilai USD 43 miliar untuk membentuk gabungan Warner Bros. Discovery. Kesepakatan itu menyatukan rumah bagi layanan streaming, termasuk HBO Max, studio film Warner Bros. dan saluran TV seperti HBO, CNN, TBS.

Baca Juga: 6 Istilah yang Perlu Kalian Ketahui Sebelum Nonton ‘The Sandman’ Netflix

HBO Max dikenal dengan karya orisinal yang bergengsi dan koleksi film-film top yang mendalam. Discovery Plus, di sisi lain, dikenal untuk pemrograman tanpa skrip kelas atas.

Awal tahun ini, pimpinan perusahaan baru jelas ingin menggabungkan kedua layanan tersebut, tetapi para eksekutif belum menentukan langkahnya. Warner Bros Discovery juga mengatakan sebelumnya akan mempertimbangkan penggabungan layanan dalam paket diskon.

Dalam dua tahun terakhir, raksasa media memang menghadapi saingan berat. Saat ini, Amazon Prime Video dan Netflix harus berhadapan dengan Apple TV Plus, Disney Plus, HBO Max, dan Peacock. Berbagai konten menarik dengan proyek senilai miliaran rupiah telah digelontorkan demi jadi yang teratas.(*)

Foto: WarnerBros.

Artikel Terkait
Entertainment
17 Film Produksi Warner Bros. Akan Tayang di HBO MAX Tahun Depan

Entertainment
Sudah Tayang! Berikut Perbedaan Justice League Zack Snyder dengan Joss Whedon

Entertainment
6 Fakta Unik dari Zack Snyder di Balik Pembuatan ‘Justice League Snyder Cut’