Entertainment

6 Istilah yang Perlu Kalian Ketahui Sebelum Nonton ‘The Sandman’ Netflix

Jingga Irawan

Posted on August 4th 2022

Beberapa dari kalian pasti sudah membaca The Sandman dalam bentuk komik, tetapi sebagian besar pecinta film baru akan memasuki dunia Dreaming untuk pertama kalinya setelah series tersebut dibuatkan versi live-action oleh Netflix.

Kalau kamu masuk kelompok yang baru, kamu harus mengetahui beberapa istilah tertentu yang ada pada dunia Dreaming. Pasalnya, ada banyak karakter dan konsep yang terlibat dalam The Sandman. Yuk, MainMain bantu uraikan satu persatu!

1. Dream: karakter utama The Sandman dikenal dengan banyak nama. Pertama, sama seperti di judul, meskipun itu nggak banyak digunakan oleh karakter lain dalam cerita. Nama aslinya adalah Dream, salah satu dari The Endless yang ditugaskan untuk memenuhi kebutuhan manusia seperti mimpi dan cerita. Dia juga biasa dipanggil Morpheus.

2. The Endless: Dream dan enam saudara kandungnya adalah personifikasi antropomorfik dari konsep universal. Terlepas dari kepentingan kosmik, mereka juga bertengkar dan terikat seperti keluarga nyata.

Selain Dream, kita juga akan melihat Death, Desire (Mason Alexander Park), dan Despair (Donna Preston) di season 1. Kita baru bisa bertemu dengan Destiny, Delirium, dan Destruction di season berikutnya. Dan mereka adalah The Endless.

3. The Dreaming: ini adalah alam Dream, di mana semua manusia berkumpul ketika mereka tidur. The Dreaming memiliki dua gerbang. Satu dari tanduk dan satu dari gading. Itu juga dibangun dari tulang para dewa kuno yang berkelahi dengan Dream ribuan tahun yang lalu. Dan biasanya dijaga oleh tiga penjaga gerbang: wyvern, griffin, dan hippogriff.

Istana Dream sangat luar biasa, tetapi The Sandman dibuka saat raja mimpi itu terperangkap di dunia fana, di mana dia telah ditawan selama beberapa dekade. Ketika dia kembali, dia menemukan wilayahnya memburuk.

4. Hell: The Dreaming hanyalah salah satu dari banyak dimensi di dunia The Sandman. Ada juga Neraka. Wilayah itu diperintah oleh Lucifer Morningstar (Gwendoline Christie). Konsep Iblis dalam cerita The Sandman bersandar pada aspek "malaikat yang jatuh.”

Setelah menjadi hamba Tuhan yang paling cerdas dan paling kuat, Lucifer sekarang adalah penguasa Neraka, yang membuat alam itu menjadi tempat yang sangat berbahaya.

5. Nightmare: mimpi buruk dalam The Sandman punya nama keren, yakni Corinthian (Boyd Holbrook). Sama seperti di dunia nyata, mimpi buruk bertanggung jawab untuk menakut-nakuti manusia atau mengajari mereka sesuatu. Mereka bisa sangat menakutkan, tapi untungnya mereka nggak bisa menyakiti kita di dunia nyata... kan?

6. Raven: Dream suka ditemani oleh burung gagak. Ia berbicara seperti kenalan, penasihat, pendamping, dan bahkan hanya seseorang untuk diajak bicara bagi Dream.(*)

Artikel Terkait
Entertainment
‘The Sandman’: Alasan The Corinthian Mengambil Mata Para Korbannya

Entertainment
Mengapa ‘The Sandman’ Terus Memanggil Lucifer "Lightbringer"?

Entertainment
Penjelasan Ending ‘The Sandman’: Apa yang Akan Dilakukan Lucifer pada Dream?