Tech

Google Bakal Punya Dua Aplikasi Bernama Meet

Jingga Irawan

Posted on August 4th 2022

Google awalnya akan mengubah nama Duo untuk Android dan iOS sebagai aplikasi Meet. Lengkap dengan logo yang berfokus pada panggilan video. Perusahaan juga telah memindahkan banyak fitur Meet. Namun, aplikasi Meet lama nggak akan dihapus untuk saat ini. Sebagai gantinya, aplikasi itu akan bernama "Google Meet.”

Semua pengguna Duo akan melihat rebranding tersebut bulan September. Pengguna juga harus menggunakan akun Google untuk bisa mengakses fitur apa pun, tetapi elemen yang sudah ada sebelumnya (seperti efek dan kontak) akan tetap utuh. Aplikasi Meet asli akan terus berfungsi untuk sementara waktu.

Google juga mencatat bahwa duo.google.com akan dialihkan ke link meet.google.com/calling selama beberapa bulan ke depan.

Seperti yang dijelaskan juru bicara perusahaan pada Juni lalu, merger dimaksudkan untuk beradaptasi dengan kebutuhan yang berkembang dari panggilan video, dengan memberikan berbagai fitur dalam satu kesatuan aplikasi.

Perusahaan juga mengakui bahwa aplikasi komunikasi Google berkembang terlalu rumit dan tumpang tindih. Perusahaan teknologi itu sebelumnya berencana untuk menutup Hangouts tahun ini untuk fokus pada Chat. Google juga telah menghapus aplikasi Allo pada awal 2019 dan mengakhiri dukungan pihak ketiga untuk Google Talk (alias GChat) bulan lalu.(*)

Artikel Terkait
Tech
Google Luncurkan Situs Web Baru untuk Belajar Membaca

Tech
Makin Komplit, Aplikasi Gmail Bakal Bisa Buat Telpon dan Panggilan Video

Tech
Hasil Pencarian Google Sering Gak Relevan? Gunakan Trik Ini...