Entertainment

5 Hal Yang Perlu Kalian Ketahui Sebelum Nonton ‘Paper Girls’

Jingga Irawan

Posted on August 3rd 2022

Penggemar komik Paper Girls karya Brian K. Vaughan mungkin senang bukan main ketika mengetahui bahwa Midwestern akhir 1980-an favorit mereka dibuatkan versi live-action. Series komiknya sendiri baru saja selesai pada Juli 2019.

Dengan jumlah sebanyak 30 edisi Paper Girls, series TV-nya bisa menjadi panjang jika sukses besar. Ada banyak bab petualangan, mendebarkan, bahkan menakutkan dari materi asli sumber ceritanya untuk diadaptasi dalam series sci-fi tersebut. Nah, sebelum kalian menonton series-nya, yuk cari tahu dulu 5 fakta menarik dari Paper Girls!

1. Tayang di Amazon

Amazon akan menjadi rumah bagi series Paper Girls. Sebenarnya, cukup aneh melihat kisah remaja di Amazon Prime. Layanan streaming itu banyak membawahi series untuk orang dewasa, seperti Tom Clancy’s Jack Ryan, dalam genre action, misalnya.

Namun, karena aksi komik, elemen sci-fi yang luar biasa dan bahkan seram, ditambah dengan kemampuannya untuk mengatasi masalah nyata saat itu, Paper Girls akan membuatnya menarik untuk orang dewasa juga.

2. Paper Girls Bercerita Soal Geng 4 Orang Wanita

Series ini fokus di sekitar empat remaja yang mengantarkan koran pada akhir 1980-an: Erin Tieng, MacKenzie "Mac" Coyle, Karina "KJ" J, dan Tiffany Quilkin. Mereka semua berusia 12 tahun dan tinggal di pinggiran kota di luar Cleveland. Erin adalah anak baru dan baru saja berteman dengan tiga paper girls lainnya.

Seperti kebanyakan karya Vaughan, ada banyak keragaman pada para pemerannya, yang nggak hanya sebatas dengan etnis dan agama yang berbeda tetapi juga kondisi kesehatan dan seksualitas.

3. Disebut Mirip Stranger Things

Seperti beberapa program terbaik yang terjadi di tahun 1980-an, Paper Girls adalah kisah masa depan yang membahas tema-tema seperti bullying dan homofobia, tetapi itu terjadi dalam latar sci-fi yang unik.

Sehingga, banyak penggemar telah membandingkan Paper Girls dengan Stranger Things. Dan meskipun pasti ada banyak kesamaan, Paper Girls nggak hanya dirilis setahun sebelum acara Netflix yang sukses, tetapi juga menjelajahi wilayah yang jauh lebih asing.

4. Para Karakter Menghadapi Diri Masa Depan Mereka

Film ini mencakup monster, ada juga perjalanan waktu, alien hingga perang epik. Salah satu tema utama dari cerita masa depan adalah kamu vs diri sendiri, atau dalam hal ini, paper girls vs diri dewasa mereka di masa depan. Karena para remaja itu harus menghadapi masa depan mereka sendiri.

Baca Juga: Habiskan Dana Rp 1,3 Triliun, ‘Batgirl’ Batal Dirilis

Setidaknya, penonton akan melihat dua orang berperan untuk setiap karakter utama, satu untuk mewakili karakter dari tahun 1980-an dan satu lagi untuk versi masa depan.

5. Mengambil Aktor Tak Dikenal untuk Setiap Perannya

Kreator Brian K. Vaughan telah menyatakan bahwa dia menginginkan pemeran yang sebagian besar terdiri dari aktor yang nggak dikenal. Dan dapat bekerja dengan cukup baik seperti Stranger Things. Pasalnya, banyak aktor muda dalam series Netflix itu telah menjadi bintang. Tetapi mereka tetap dikenal dengan film atau series terobosan awlanya.(*)

Foto: Amazon

Artikel Terkait
Entertainment
Disney+ Rilis Urutan Timeline MCU Baru, Termasuk ‘I Am Groot’

Entertainment
‘Purple Hearts’: Ada Kisah Asli Pernikahan Kontrak Militer di Dunia Nyata

Entertainment
Lady Gaga Resmi Berperan Sebagai Harley Quinn di ‘Joker 2’