Entertainment

Russo Brothers Beberkan Adegan Paling Menantang di ‘The Gray Man’

Jingga Irawan

Posted on August 3rd 2022

Duo sutradara terkenal, Anthony Russo dan Joe Russo, mengungkapkan adegan tersulit untuk syuting film termahal Netflix yang pernah dibuat, The Gray Man.

Dalam episode terbaru podcast The Edge, duo Russo membahas The Gray Man, dan menjelaskan adegan terberat untuk syuting film tersebut.

Anthony Russo menyebutkan bahwa meskipun ada banyak adegan dalam film yang menarik saat syuting, adegan di Praha menghadirkan serangkaian tantangan yang berbeda, karena melibatkan banyak faktor seperti kejar-kejaran mobil.

"Maksudku, lihat, semuanya mendebarkan dan menantang. Film ini dimaksudkan untuk menjadi semacam adrenalin dan tantangan aksi yang dilakukan oleh karakter utama ini. Adegan di Praha sangat sulit untuk diambil. Itu adalah set-piece besar yang melibatkan sebagian besar kota, melibatkan alun-alun kota, melibatkan trem yang melintasi kota, kejar-kejaran mobil, sangat rumit,” kata Anthony.

Adegan tersebut terjadi sekitar pertengahan film setelah 'Lloyd Hansen bertemu Six, mengajak beberapa tentara bayaran dan pembunuh terbaik dunia untuk memburunya. Ketika Hansen mendapat kabar tentang kemunculan Six di Praha, dia mengirim beberapa tim bersenjata sewaan untuk mengejarnya, yang menyebabkan baku tembak di jalan-jalan kota Kroasia.

Tak seperti Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame di mana sebagian besar aksi utama membutuhkan efek visual, adegan dalam The Gray Man harus diambil langsung dan sebagian besar terjadi di lokasi di Praha.

Ditulis oleh penulis Christopher Markus bersama Stephen McFeely, film ini didasarkan pada novel dengan nama yang sama karya Mark Greaney, The Gray Man.

Baca Juga: Habiskan Dana Rp 1,3 Triliun, ‘Batgirl’ Batal Dirilis

Di film, The Gray Man mengisahkan seorang Agen CIA bernama Court Gentry a.k.a Sierra Six saat dia mengetahui rahasia korup atasannya. Gentry terpaksa melarikan diri dari tentara bayaran sadis dan kejam bernama Lloyd Hansen, yang secara tak resmi disewa oleh CIA untuk mengejarnya.

Ryan Gosling berperan sebagai Gentry dan Chris Evans sebagai Hansen. Ada juga pemeran pendukung  mencakup Ana De Armas, Billy Bob Thornton, Jessica Henwick, Rege-Jean Page, Dhanush, Wagner Moura, Alfre Woodard, dan Julia Butters.

Film ini menandai film pertama Russo sejak Cherry dan proyek beranggaran besar pertama sejak Avengers: Endgame. The Gray Man menghabiskan anggaran produksi USD 200 juta dan telah tayang di Netflix.(*)

Foto: Netflix

Artikel Terkait
Entertainment
Fans Netflix Bisa Beli Kumis Palsu Seperti Chris Evans dalam ‘The Gray Man’

Entertainment
'Extraction', Film Baru Chris Hemsworth Garapan Russo Brothers Tayang di Netflix

Entertainment
Netflix Rilis Foto 'The Gray Man', Ungkap Aksi Ryan Gosling dan Chris Evans