Entertainment

Kembali Jadi Batman di ‘The Flash’, Michael Keaton Ingin Lihat Reaksi Fans

Jingga Irawan

Posted on August 3rd 2022

Alasan Michael Keaton setuju untuk berperan sebagai Batman dalam The Flash bukan untuk ketenaran atau hanya sekadar dapat cuan. Ternyata, dia ingin melihat reaksi orang atas kemunculannya kembali sebagai Batman setelah 30 tahun.

Saat melakukan wawancara dengan Variety soal film DC yang akan datang, Keaton membahas bagaimana film superhero menjadi fenomena budaya, membuatnya penasaran jika dia menjadi Bruce Wayne lagi.

Keaton mengambil gelar Batman dalam Batman tahun 1989 dan Batman Returns tahun 1992 karya Tim Burton. Meskipun Keaton menjadi Bruce Wayne dalam waktu singkat, dia membantu memperkenalkan Dark Knight ke generasi baru dan dikenang sebagai Batman favorit banyak orang.

Jadi, begitu DC mengumumkan akan mengadaptasi alur cerita Flashpoint yang terkenal, dengan Keaton mengulangi perannya, penggemar langsung antusias soal film tersebut. Rupanya, itulah reaksi yang ingin diamati Keaton.

“Aku ingin tahu seperti apa jadinya setelah bertahun-tahun ini. Bukan aku yang melakukannya, tentu saja, beberapa di antaranya, tetapi aku hanya ingin tahu tentangnya, secara sosial. Semua ini sangat besar. Mereka memiliki dunia mereka sendiri sepenuhnya,” katanya.

The Flash menjanjikan cerita baru untuk DCEU. Kabarnya, karakter Ezra Miller itu melakukan perjalanan waktu yang berbeda sebagai pahlawan tituler dan secara nggak sengaja mengubah seluruh alam semesta.

Film ini juga akan menghadirkan kembali Ben Affleck sebagai Batman dan memperkenalkan bintang Sasha Calle sebagai Supergirl.

Baca Juga: Habiskan Dana Rp 1,3 Triliun, ‘Batgirl’ Batal Dirilis

Selain rasa ingin tahu yang meyakinkan Keaton untuk masuk kembali ke alam semesta DC, dia melihat The Flash adalah cerita yang menarik. Seperti yang dikatakan Keaton, “Tulisannya sebenarnya sangat bagus. Jadi aku pikir, kenapa nggak? Sangat menyenangkan untuk mampir dan aku ingin tahu apakah aku bisa melakukannya.”

Selain muncul di The Flash, Keaton sebenarnya juga akan berperan sebagai Dark Knight di Batgirl. Sayangnya, film yang dibintangi Leslie Grace tersebut kabarnya dihentikan oleh WarnerBros.

Selain Ezra dan Keaton, pemeran The Flash juga termasuk Kiersey Clemons sebagai Iris West, Maribel Verd sebagai Nora Allen, dan Ron Livingston sebagai Henry Allen, menggantikan Billy Crudup sebagai ayah Barry setelah penampilannya di Justice League. Seleb media sosial Rudy Mancuso dan Saoirse-Monica Jackson juga terlibat dalam proyek tersebut dengan peran yang dirahasiakan.

The Flash saat ini dijadwalkan tayang di bioskop pada 23 Juni 2023. (*)

Foto: WarnerBros.

Artikel Terkait
Entertainment
Michael Keaton Perankan Batman dalam ‘The Flash’, Bagaimana dengan Ben Affleck?

Entertainment
Michael Keaton Kembali Perankan Batman di Film ‘Batgirl’

Entertainment
Batman Versi Michael Keaton Bertemu Ezra Miller di Trailer Pertama ‘The Flash’