Entertainment

Habiskan Dana Rp 1,3 Triliun, ‘Batgirl’ Batal Dirilis

Jingga Irawan

Posted on August 3rd 2022

Penggemar DC lagi-lagi harus bersabar. Menurut laporan The Wrap, film terbaru HBO Max yang baru saja selesai syuting, Batgirl, diberhentikan oleh WarnerBros.

Kabarnya, film itu gagal lolos tes pertama screening. Menurut seorang sumber anonim yang diwawancarai Collider, film tersebut telah membuat kekecewaan besar dan terlihat murah dibandingkan dengan film lain.

Meskipun informasi tentang plot Batgirl hanya sedikit, film itu seharusnya terhubung ke DC Extended Universe yang besar. Jadi sangat disayangkan bahwa penggemar tak akan bisa melihat Leslie Grace dalam peran superhero wanita. Padahal, Batgirl telah digembar-gemborkan sebagai salah satu rilis besar 2022 hingga diberhentikan mendadak.

Batgirl sebenarnya dikembangkan secara eksklusif untuk HBO Max, dengan anggaran lebih kecil daripada produksi DC yang disiapkan untuk rilis bioskop. Itu mungkin menjadi faktor keputusan Warner Bros. Discovery untuk menunda proyek tersebut, karena hasil akhirnya bisa jauh lebih rendah daripada film superhero lain yang dibawa perusahaan ke bioskop.

Film tersebut disutradarai oleh Adil El Arbi dan Bilall Fallah, dari naskah yang ditulis oleh Christina Hodson, yang sebelumnya menulis Birds of Prey dan The Flash.

Jika dirilis, penggemar akan melihat J.K. Simmons kembali sebagai Komisaris James Gordon, peran yang dimainkannya di kedua versi Justice League. Ada juga Michael Keaton, yang harusnya kembali dalam proyek tersebut, selain muncul di film The Flash mendatang.

Baca Juga: Lightning McQueen dan Mater Bakal Kembali Berpetualang di 'Cars on the Road'

Pemeran Batgirl lainnya adalah Brendan Fraser sebagai penjahat Firefly, disusul oleh Ivory Aquino sebagai Alysia Yeoh, Rebecca Front, Corey Johnson, dan Ethan Kai.

Film DC berikutnya yang akan tayang di bioskop adalah Black Adam, pada 21 Oktober, dan Shazam! Fury of the Gods, pada 21 Desember. Seperti yang terungkap di San Diego Comic-Con, kedua produksi tersebut sangat terkait dengan Justice League dan film DC sebelumnya.

Sejauh ini, Warner Bros. Discovery belum mengomentari pembatalan Batgirl, atau bagaimana langkah itu dapat mempengaruhi DCEU. (*)

Artikel Terkait
Entertainment
Michael Keaton Kembali Perankan Batman di Film ‘Batgirl’

Entertainment
‘Black Adam’ Ternyata Syuting Post-Credit Baru

Entertainment
Ezra Miller Ditangkap dan Didakwa Karena Pencurian