Sport

Kegiatan Offseason Bintang-bintang NBA

Tora Nodisa

Posted on August 3rd 2022

Foto: Silver Screen and Roll

Offseason atau jeda kompetisi NBA menjadi waktu istirahat bagi para pemain. Terutama mereka yang sudah atau masih punya kontrak dengan klub. Tapi bagi yang belum punya kontrak, masa ini dipakai untuk mencari klub baru. Offseason bisa memunculkan banyak spekulasi tentang masa depan pemain, termasuk bintang Los Angeles Lakers LeBron James. 

Saat offseason, James menyempatkan diri tampil di Drew League, bersama guard Chicago Bulls, DeMar DeRozan. Mereka tampak menikmati pertandingan di kompetisi gabungan profesional dan amatir tersebut. LeBron bahkan mencetak 42 poin dan 16 rebound. Tapi bukan itu yang ramai dibicarakan. 

Justru yang menjadi sorotan adalah ketika LeBron berlatih di halaman belakang rumahnya bersama putranya, Bronny dan Bryce. Postingan tersebut semakin menegaskan kalau LeBron ingin agar Bronny bisa berkembang dengan cepat, dan masuk NBA. Karena dia ingin mewujudkan mimpi bermain bersama anaknya di musim terakhir. 

"Saya ingin tahun terakhir dimainkan bersama anak saya," kata James kepada The Athletic pada Februari 2022. "Di mana pun Bronny berada, di situlah saya akan berada. Saya akan melakukan apa pun untuk bermain dengan putra saya selama satu musim. Saat itu terjadi, saya tidak akan mempermasalahkan tentang uang."

LeBron James ingin menutup karirnya dengan mencetak sejarah baru bahwa ayah dan anak bermain dalam satu klub. Sampai saat ini belum ada tim yang berani mewujudkan mimpi tersebut. Karena Bronny dianggap belum layak tampil di NBA. Oleh sebab itu, James terus menggembleng putranya agar bisa berkembang lebih cepat. 

Tapi James bukan satu-satunya pemain NBA dengan aktivitas offseason yang menarik. Dari pernikahan bertabur bintang hingga pemutaran perdana film dan banyak lagi, pemain di sekitar asosiasi telah cukup sibuk musim panas ini.

Bintang Golden State Warriors, Stephen Curry melanjutkan istirahat dari pekerjaannya dengan menjadi tuan rumah di ESPYS tahun ini. "Saya merasa senang menghadiri The ESPYS tetapi tidak pernah membayangkan saya akan memiliki hak istimewa untuk menjadi tuan rumah acara khusus ini," kata Curry dalam sebuah pernyataan. 

"Sebagai seseorang yang menyukai perpaduan antara olahraga dan hiburan, saya berharap dapat memberikan pertunjukan yang menarik bagi para penggemar sementara kami merayakan para atlet yang menciptakan momen-momen terbaik tahun ini."

Jaylen Brown dari Boston Celtics memilih untuk mencoba olahraga air. Sementara itu, Giannis Antetokounmpo dari Milwaukee Bucks meluncurkan film berjudul "Rise" pada 24 Juni 2022. Film dokumenter ini menceritakan perjalanan keluarga Antetokounmpo yang diproduksi oleh Disney+. Penayangan perdana juga dihadiri seluruh keluarga, termasuk tiga saudaranya Francis, Thanasis dan Kostas berada di samping All-Star enam kali.

Myles Turner dari Indiana Pacers melakukan hobinya yaitu menyusun lego. Tak tanggung-tanggung, lego yang disusun seukuran manusia berbentuk Darth Vader dari Star Wars namun wajahnya diganti dengan wajah Turner. Sementara kegiatan Chris Paul dari Phoenix Suns adalah kembali ke New Orleans. Dia menghadiri Essence Festival dan mengikuti Southern University Fabulous Dancing Dolls. 

NBA akan memulai musim baru pada 18 Oktober 2022 mendatang. Namun sebelum itu ada banyak kegiatan termasuk laga pra-musim yang biasanya dimainkan oleh pemain-pemain baru. (*)

Artikel Terkait
Sport
10 Pemain NBA dengan Bayaran Tertinggi di Musim 2022-23

Sport
Alasan LeBron dan Curry Tak Bisa Menyamai Michael Jordan

Sport
LeBron James Ingin Russell Westbrook Segera Tinggalkan Lakers