Lifestyle

Balenciaga Jual 'Kantong Sampah' Seharga 26 Juta

Tora Nodisa

Posted on August 2nd 2022

Foto: Metro.uk

Lagi-lagi Balenciaga mencuri perhatian penikmat fashion dunia. Mereka mengeluarkan tas berbentuk kantong sampah yang diberi nama "trash pouch". Tak tanggung-tanggung, kantong sampah ini dijual seharga AS$1769 atau setara dengan 26 juta rupiah. Mau beli?

Rumah mode asal Spanyol ini memang sering membuat produk-produk yang aneh. Mereka pernah menjual sepatu rusah dengan harga ratusan juta. Kali ini mereka memperkenalkan kantong sampah dengan harga selangit. Kantong ini dirilis dengan tiga varian warna, yaitu hitam dengan tali hitam, biru dengan tali hitam, dan putih dengan tali merah. 

Perancang produk ini adalah Demna Gvasalia. Menurutnya, produk ini dibuat untuk mengingatkan kita bahwa banyak orang suka dengan hal-hal aneh di dunia mode. "Saya tidak akan melewatkan kesempatan untuk membuat kantong sampah paling mahal di dunia. Karena semua orang suka dengan hal yang aneh-aneh di dunia mode," ujarnya. 

Kantong sampah ini bukan item fashion yang mewah. Tapi malah jadi lelucon netizen. Menurut mereka, boleh saja proses kreatif diwujudkan dengan produk yang unik. Namun jangan malah keterlaluan dengan menjual kantong sampah semahal itu. Tas berbentuk kantong sampah ini pertama kali muncul dalam Winter '22 Collection. Setelah itu, tas ini resmi dirilis ke pasaran dengan harga fantastis.

Namun di tengah cercaan netizen, Balenciaga mendapatkan pujian sebagai brand dengan strategi marketing yang jenius. Sebab, mereka berhasil menjual barang-barang unik dengan harga mahal. Mulai dari cangkir kopi hingga sepatu rusak. (*) 

Artikel Terkait
Interest
Fashion Show Unik Balenciaga: Scrunchies dari Kabel Charger iPhone

Lifestyle
Adidas Nizza yang Kembali Digemari

Lifestyle
“2020: The Year of Hope”, Kolaborasi Diana Putri dan Putra di TFW