Sport

Nike Beri Sepatu Baru untuk Devin Booker

Tora Nodisa

Posted on August 1st 2022

Foto: Nike

Bintang Phoenix Suns Devin Booker disebut-sebut sebagai bintang masa depan Nike. Khususnya sebagai penerus model Nike Kobe, yang dibuat khusus untuk mendiang Kobe Bryant. Alasannya, Booker senang dengan sepatu-sepatu model low cut, yang dipopulerkan Kobe. Kali ini Nike mencoba memberinya salah satu sepatu yang diprediksi bakal jadi awal proyek signature shoes Booker. 

Booker sudah lama menjadi duta Nike. Tapi belum memilki signature shoes, atau bahkan player edition. Booker sering terlihat memakai Nike Kobe, yang memang sepatu favorit para point guard. Di sisi lain, Booker memang mengidolakan mantan bintang Los Angeles Lakers tersebut. Sembari membantu penjualan Nike Kobe yang terbukti laris manis di pasaran. 

Pada NBA musim 2021-22, Booker bergantian memakai Nike Kobe dan Nike GT Cut. Herannya, itu bukan sepatu Booker, tapi banyak penggemar yang meminta tanda tangannya untuk dibubuhkan di sepatu tersebut. Nike sendiri membiarkan fenomena tersebut, sehingga terkesan GT Cut adalah signature shoes Booker. Padahal bukan, karena GT Cut hanya sepatu basket biasa buatan Nike, dan tidak dibuat sebagai signature shoes pemain. 

Menurut Joey Artigue, seorang ahli bisnis olahraga, Nike sepertinya sedang melakukan tes pasar untuk Booker. Mereka membuat Nike GT Cut 2 yang bakal rilis pada musim 2022-23 mendatang. Tujuannya, mereka ingin melihat sejauh mana Booker bisa berpengaruh pada penjualan mereka. Sementara itu, untuk tes pasar ini, Booker mendapatkan perpanjangan kontrak, sekaligus diajak berdiskusi dalam pembuatan GT Cut 2. 

Lebih jauh, Artigue memberikan prediksi bahwa Booker bakal mendapatkan signature shoes saat NBA memasuki musim 2023-24. Kalau memang benar adanya, maka Booker bisa sejajar dengan duta-duta Nike lainnya seperti LeBron James, Kevin Durant, Paul George, Giannis Antetokounmpo, dan bahkan bisa menyamai prestasi idolanya, mendiang Kobe Bryant. 

Devin Booker akhir-akhir ini menjadi sorotan media. Bukan hanya karena permainannya saja, namun hubungannya dengan Kendall Jenner juga jadi konsumsi publik. Sementara itu, pemain yang sudah tiga kali masuk NBA All-Star tersebut bakal jadi cover game NBA 2K23. Booker akan bersanding dengan Michael Jordan yang juga jadi cover game tersebut untuk edisi spesial. (*)

Artikel Terkait
Sport
Diam-diam Kevin Durant Pernah Pakai Signature Shoes Pemain Lain

Sport
Kyrie 9, Signature Shoes Terakhir Irving dari Nike

Sport
Pemain NBA yang Punya Signature Shoes Selain Nike, Adidas, dan Jordan