Korea

Tim Running Man Meminta Maaf Atas Pelanggaran Parkir Disabilitas

Nadia Fitriany

Posted on August 1st 2022

 

Usai mendapat kecaman, Tim Running Man menyampaikan permohonan maaf melalui akun Instagram resmi mereka pada hari ini, 1 Agustus 2022. Sebelumnya, Knetz menyinggung kejanggalan dari tayangan Running Man yakni sebuah mobil terparkir di area khusus penyandang disabilitas.

Running Man mengonfirmasi bahwa kendaraan yang tertangkap di kamera ialah kendaraan milik kru. “Kami mengonfirmasi bahwa itu adalah kendaraan staf kami yang terparkir di tempat parkir khusus penyandang disabilitas pada episode 31 Juli,” tulis tim produksi tersebut.

Mereka juga menegaskan bahwa Running Man telah menyewa seluruh area untuk mencegah adanya kecelakaan saat proses syuting agar tidak merugikan orang lain di luar tim produksi maupun artis mereka. Namun, tentunya hal ini tidak membenarkan sikap yang dilakukan Running Man.

Pihak Running Man juga meminta maaf dengan tulus atas kejadian tidak mengenakkan yang membuat penonton kecewa. Mereka berharap penonton mau memaafkan dan mendukung Running Man kembali. Kejadian ini juga menjadi pembelajaran untuk Running Man, “Kami bertanggung jawab atas masalah ini dan kami berjanji akan berhati-hati saat memproduksi konten. Terima Kasih,” tutup permohonan maaf resmi tersebut.

Sementara itu, area parkiran disabilitas sendiri telah diberi petunjuk berwarna biru dengan gambar kursi roda agar memudahkan masyarakat umum. Area parkir khusus ini juga dibuat lebih lebar daripada parkiran umum.

Letak parkiran juga strategis di dekat pintu masuk sekaligus dilengkapi dengan akses landai sebagai pengganti anak tangga. Korea juga menegakkan sanksi tegas bagi pelanggar parkir penyandang disabilitas yaitu denda mencapai 100 ribu KRW atau lebih dari satu juta rupiah. (*)

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini 1 Agustus 2022: Saatnya Nembak Gebetan!

Artikel Terkait
Korea
Peringkat 20 Besar Variety Show Korea Juli 2022, No. 1 Ternyata ‘Running Man’

Korea
Jennie Ungkap Alasan BLACKPINK Jarang Tampil di Reality Show

Korea
BLACKPINK Ramaikan Running Man Sore Ini, Ada Member Kelima?