Entertainment

Swifties Sambut Agustus dengan Lagu Taylor Swift ‘August’, Ini Makna Lagunya

Salt air… and rust on your door

Kezia Kevina Harmoko

Posted on August 1st 2022

Agustus sudah datang nih. Waktu yang pas banget buat mendengarkan lagu August dari Taylor Swift. Saat ini “August by Taylor Swift” dan “Salt air” lagi trending nih di Twitter berkat kekuatan para Swifties.

August adalah lagu kedelapan di album Folklore. Agustus adalah kedelapan dan urutannya bisa pas banget ada di nomor delapan album tersebut. Tindakan yang sangat Taylor Swift banget. Taylor sempat menyebut bahwa lagu ini adalah lagu terfavorit yang pernah ia tulis dengan Jack Antonoff.

August adalah lagu galau tentang hubungan musim panas yang gak berjalan manis. Lagu ini diduga berhubungan dengan lagu Cardigan dan Betty. August adalah kisah dari sisi tokoh album bernama Inez, Cardigan dari sisi Betty, dan Betty dari sisi James. Cinta segitiga gitu deh.

Baca juga: Taylor Swift Rilis ‘The Lakes’ Versi Asli buat Rayakan 1 Tahun Album ‘Folklore’

James di sini diceritakan mengkhianati Betty dengan menjalin hubungan dengan Inez. Kisah cinta musim panas tersebut ternyata menjadi sebuah hubungan yang rumit untuk ketiga orang tersebut.

Makanya di lagu August ada lirik, “But I can see us lost in the memory / August slipped away into a moment in time / 'Cause it was never mine / And I can see us twisted in bedsheets / August sipped away like a bottle of wine / 'Cause you were never mine,” ujar Taylor di bagian chorus. Inez menyatakan bahwa ia sadar ia memang bukan milik James karena James adalah milik Betty. Duh, galau banget ya?

Baca juga: Taylor Swift Diduga Sedang Beri Kode-Kode Album ‘1989 (Taylor’s Version)’

Selain menyambut bulan Agustus dengan lagu August, Swifties juga lagi heboh dengan teori August 5th. Inti teori tersebut adalah mereka menduga Taylor bakal mengumumkan album Taylor’s Version baru di tanggal 5 Agustus. Ada banyak banget kode-kode yang diduga erat berhubungan dengan pengumuman tersebut. Well, mari kita nantikan aja ya di tanggal 5 Agustus! (*)

 

Gambar: Press

 

Artikel Terkait
Entertainment
Teori Fans Terjawab, Ini Inspirasi Taylor Swift Menamai Tokoh dalam 'folklore'

Entertainment
Taylor Swift Rilis Album ‘Folklore’ Tiba-Tiba, Bikin Fans Kaget Setengah Mati

Entertainment
Sadie Sink Ungkap Lagu Taylor Swift Melindunginya dari Monster ‘Stranger Things’