Esports

Datangkan “Markyyy”, Bigetron Alpha Ikuti Tren Rekrut Pemain Filipina

Dika Afandi N

Posted on July 31st 2022

Tren datangnya pemain Filipina ke MPL Indonesia masih belum berakhir. Setelah RRQ Hoshi dan Onic Esports, kini Bigetron Alpha turut mendatangkan pemain asal Filipina. Dia adalah “Markyyy”. Kabar itu disampaikan oleh Bigetron Alpha melalui halaman resminya di Instagram pada Minggu, 31 Juli 2022.

“Hari ini @btr_markyyy yang berasal dari Philipina resmi bergabung untuk divisi Mobile Legends Bigetron Esports! Semoga dengan performa hebatnya selama ia bersaing di Philipina mampu memberikan warna baru di Indonesia,” tulis Bigetron Alpha di unggahannya.

“Markyyy” menjadi pemain ketiga Filipina yang datang ke Indonesia. Mantan pemain Onic PH itu merupakan goldlaner berbakat dan unik. Pasalnya, “Markyyy” memiliki gameplay yang beragam.

Ia begitu piawal bermain dengan hero marksman. Tetapi, ia juga mahir menggunakan hero mage untuk diplot sebagai goldlaner. Hadirnya “Markyyy” dirasa sangat pas, apalagi “Branz” baru saja hengkang, Praktis, posisi goldlaner tim berlogo Robot itu kosong.

Sebelumnya, Bigetron Alpha telah resmi merilis roster lengkapnya untuk MPL ID S10 melalui sosial medianya. Di unggahan pengumuman itu, ada satu orang yang fotonya ter-silhoutte-kan. Datangnya “Markyyy” menjadi sebuah jawaban dari foto itu.

“Starlest”, Chief Executive Officer (CEO) Bigetron Esports sempat menyinggung perihal izin kerja untuk para pemain dan pelatih asing di live streaming-nya. Hal itu yang membuat “Markyyy” tak segera diumumkan kala itu.

Dengan datangnya “Markyyy” ke Bigetron Alpha, akan membuat tim berlogo Robot itu moncer di MPL Indonesia. Sebab selama berkiprah di scene kompetitif Mobile Legends, Bigetron Alpha sama sekali belum pernah mengangkat piala.

Prestasi paling membanggakan mereka adalah menjadi runner up MPL ID S7. Kala itu, Bigetron Alpha harus tumbang dari Evos Legends di partai puncak. Setelah itu, mereka pun berlaga Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2021. Tetapi, mereka harus puas duduk di posisi kelima.

Kehadiran Markyyyyy di Bigetron Alpha membuatnya menjadi pemain asing kedua di tubuh tim selain “Rippo” yang berasal dari Malaysia. Selain itu, pelatih dan analis baru Bigetron Alpha diyakini juga dari Filipina. (*)

Foto: Bigetron Alpha

Artikel Terkait
Esports
Resmi! “Branz” Hengkang dari Bigetron Alpha

Esports
Laga RRQ Hoshi vs Geek Fam ID Jadi Pembuka Pekan Pertama MPL ID Season 9

Esports
Preview MPL ID S9 Pekan Kedua: Kesempatan Balas Dendam RRQ Hoshi