Entertainment

Disney Makin Gencar Buat Film Live Action

Nizar Fahmi

Posted on October 14th 2018

Kesuksesan beberapa cerita klasik Disney yang telah diangkat dalam versi live action selama ini seolah tak cukup. Dikabarkan ketagihan membuat ulang cerita tentang dunia dongeng nya, Disney disebut-sebut tengah menyiapkan beberapa proyek film live action lainnya lho. Nah kira-kira, setelah kisah Christoper Robin dan Winnie the Pooh CS diliris pada bulan Agustus lalu, cerita mana lagi nih yang proyek live action nya sedang digarap oleh Disney? Tim Mainmain sudah siapkan daftarnya di bawah ini berdasarkan jadwal rilis terdekat ya cuy, simak yuk!

Marry Poppins Returns

Kisah Nanny yang selalu menggunakan sihirnya untuk membuat anak-anak menjadi nurut ini akan tayang pada 19 Desember 2018. Diceritakan mengambil alur setelah film Marry Poppins pada tahun 1964 lalu, Nanny tersebut akhirnya bertemu dengan sosok Michael yang telah dewasa dan punya keluarga. Bergenre drama-musikal, film ini akan memainkan Emily Blunt (The Quiet Place) sebagai Nanny, dan Ben Whishaw (Paddington) sebagai Michael yang akan meramaikan nuansa natal nantinya.

Dumbo

Siapa yang nggak kenal sama sosok gajah imut bernama Dumbo? Sudah mulai digarap sejak tahun 2014, kisah Dumbo yang terpisah dengan induknya ini dikabarkan akan rilis pada tanggal 29 Maret 2019 mendatang. Seperti seri animasinya, dalam film ini Dumbo akan hidup bersama dengan sekelompok pemain sirkus. Dikarenakan lahir dengan telinga yang besar, Dumbo pun menjadi bahan olokan di tempat tinggalnya. Tapi tak seorangpun mengira Dumbo malah menjadi penyelamat bisnis sirkus yang telah sengsara tersebut.

Aladdin

Berhasil meraih 1 juta viewers pada trailernya yang baru rilis 11 Oktober lalu, live action Aladdin dipastikan tayang pada layar bioskop di tanggal 24 Mei 2019. Disutradarai oleh Guy Ritchie (Sherlock Holmes), live action ini akan bercerita tentang perjalanan Aladdin yang meminta bantuan jin dari lampu ajaib untuk mendekatkan seorang putri, yaitu Putri Jasmine. Pernah dirilis dalam bentuk cerita klasik dengan konsep musikal di tahun 1992, Aladdin live action pun dikabarkan akan tetap mempertahankan bagian itu. Memerankan Mena Massoud (Aladdin), Naomi Scott (Putri Jasmine), Will Smith (Genie), Aladdin dipercaya dapat mengulang kesuksesan Beauty and the Beast (2017).

The Lion King

Setelah mengangkat cerita seekor gajar di film Dumbo, Disney pun memutuskan membuat ulang kembali cerita singa kebangaannya, yaitu The Lion King a.k.a Simba. Film ini turut membintangi Beyonce sebagai pengisi suara Nala, singa betina lawan main Simba. Sedangkan suara Simba sendiri akan diisi oleh pelantun This is America, Childish Gambino. The Lion King dijadwalkan rilis pada tanggal 19 Juli 2019 dengan ceritanya yang tak akan berubah, yaitu perjalan Simba sebagai seorang raja hutan setelah kematian sang ayah, Mufasa.

Itulah deretan judul film live action Disney yang akan rilis dalam waktu dekat setelah diangkat dari cerita klasik era 1900-an nya. Selain judul-judul di atas, beberapa judul ternama seperti Mulan, Pinoccio, Snow White pun kabarnya tengah dalam tahan pengerjaan gengs. Tak lupa juga, dengan kisah Lilo & Stitch yang khas dengan cerita Ohana nya. Jadi, versi live action mana yang paling kamu tunggu-tunggu? (nzr)

Artikel Terkait
Entertainment
Rilis Trailer, Aladdin Live-Action Tuai Kontroversi?

Entertainment
Halle Bailey Jadi Ariel buat Live Action ‘The Little Mermaid’, Teasernya Viral

Entertainment
Mulan, Lebih dari Sekedar Wanita Pemberani