Tech

Tampilan Full Samsung Galaxy Z Flip 4 dan Z Fold 4 Bocor

Jingga Irawan

Posted on July 31st 2022

Samsung sukses dengan ponsel lipat dan fitur canggihnya. Sejauh ini semakin banyak orang yang menyukainya. Terutama karena perangkat tersebut termasuk ponsel kelas atas.

Samsung juga mengatakan sebelumnya bahwa lebih banyak orang beralih merek ke Galaxy Flip 3, sebagai salah satu model andalan mereka.

Nah, Samsung sendiri rencananya mengungkap ponsel lipat generasi baru pada 10 Agustus 2022. Tetapi, kalau kalian sudah penasaran dengan tampilan Galaxy Z Flip 4 dan Z Fold, seorang leaker ternama telah mendapatkan bocorannya. Leaker itu bernama Evan Blass.

Evan Blass mem-posting gambar Galaxy Z Flip 4 dan Z Fold 4 dalam warna berbeda dan dipajang dalam sudut berbeda di 91Mobiles.

Baca Juga: Roket Tak Terkendali Tiongkok Diprediksi Jatuh di Dekat Pulau Kalimantan

Berdasarkan render, Z Flip 4 akan tersedia dalam warna ungu, biru, hitam dan gold. Sementara itu, Z Fold 4 akan tersedia dalam warna hitam, abu-abu tua, dan krem. Secara sekilas, jajaran ponsel terbaru itu sangat identik dengan generasi ponsel lipat saat ini, dan tak ada perbedaan mencolok dalam desain.

Berdasarkan gambar, belum diketahui apakah Fold 4 memiliki kamera selfie di bawah layar pendahulunya dan apakah akhirnya akan memiliki slot untuk S Pen. Karena Fold 3 mendukung input dari S Pen Samsung, ada spekulasi bahwa versi berikutnya akan memiliki slot untuk stylus. Namun, laporan terbaru mengatakan kemungkinan tak ada.

Selain bocoran gambar, belum ada fitur pasti sampai Samsung meluncurkan perangkat. Kabar baiknya, penggemar Samsung tak perlu menunggu lama. Event Unpacked berikutnya dijadwalkan berlangsung pada 10 Agustus. Sehingga, Samsung diharapkan merilis ponsel baru itu. (*)

Foto: Samsung/Evan Blass/91Mobiles

Artikel Terkait
Tech
Samsung Akhirnya Rilis Galaxy Z Flip 4, Tapi Peningkatan Desainnya Kecil

Tech
Lima Pengumuman Terbesar dari Samsung Galaxy Unpacked 2022

Tech
Samsung Meluncurkan One UI 5 Beta Berbasis Android 13 pada Galaxy S22