Sport

Kyrie 9, Signature Shoes Terakhir Irving dari Nike

Tora Nodisa

Posted on July 30th 2022

Foto: sneakernews

Bocoran signature shoes Kyrie Irving dari Nike sudah beredar di media sosial. Menurut Sneakernews, sepatu ini akan jadi yang terakhir dari rangkaian signature shoes Irving dari Nike. Model Kyrie 9 ini tak mirip sepatu basket, malah banyak yang bilang ini sepatu lari. Sementara Irving belum mengeluarkan komentar apa-apa tentang sepatu barunya.

Kyrie Irving akhir-akhir ini lebih banyak diam. Pemain yang masih berstatus sebagai punggawa Brooklyn Nets tersebut menghadapi situasi yang cukup rumit di tim. Mulai dari tidak mau vaksin Covid-19, hingga perubahan kehidupannya setelah memutuskan menjadi mualaf. Sekarang dia dihadapkan pada rumor pertukaran pemain, karena Nets sepertinya tidak menginginkan kehadirannya. Meski Irving sudah menerima opsi pemain, yang mengharuskannya tetap berada di Nets untuk musim 2022-23. 

Di tengah kegaduhan yang terjadi, muncul sebuah foto sepatu yang mengejutkan. Sepatu tersebut diyakini sebagai Nike Kyrie 9, yang menjadi sepatu terakhir dari signature shoes Nike dengan Kyrie. 

Dalam sejarahnya, Kyrie Irving menandatangani kontrak dengan Nike, karena ingin mengikuti jejak idolanya, yaitu Kobe Bryant. Akhirnya Irving berhasil membuat salah satu lini signature shoes basket terlaris karena terkenal dengan detailnya. Mantan pemain Cleveland Cavaliers dan Boston Celtics ini selalu memprioritaskan untuk memasukkan teknologi hebat dengan harga terjangkau. 

Sepatu Nike Kyrie selalu memiliki traksi terbaik dan mobilitas paling tinggi. Sebagian besar pemain NBA juga memakainya, hingga dinobatkan menjadi signatur shoes paling banyak dipakai pemain setelah Nike Kobe. Sayangnya, masalah muncul tahun lalu. Popularitas Nike Kyrie tiba-tiba pudar, karena Irving sendiri. 

Pada saat Nike Kyrie 8 muncul, dia membuat pernyataan yang mengejutkan. Irving mengatakan kalau raksasa pakaian olahraga tersebut membuat signature shoes tanpa persetujuan atlet. Setelah pernyataan ini muncul, popularitas Nike Kyrie terjun bebas. Sementara entah disengaja atau tidak, tiba-tiba Nike Kyrie jadi sepatu yang membosankan dengan jalur warna monoton.

Nike Kyrie 9 juga tampak aneh. Tampaknya Irving ingin sesuatu yang unik. Biasanya dia selalu mementingkan teknologi, tapi kali ini tampak berbeda. Sepatu tersebut justru mirip sepatu lari. Sepertinya memang cocok untuk bergaya, bukan untuk bermain basket. Nike tampaknya membiarkan Irving melakukan inovasi sesuka hatinya, karena ada indikasi bahwa merek tersebut akan mengakhiri kerjasamanya. 

Jika Kyrie 9 adalah sepatu terakhir dari jajaran bersejarah, maka mereka harus memberikannya hadiah yang bagus. Beberapa jalur warna epik akan menjadi produk yang bagus untuk memperingati sembilan tahun kebersamaan Nike dan Irving. (*)

Artikel Terkait
Sport
Nike Beri Sepatu Baru untuk Devin Booker

Sport
Alasan Nike Putus Kontrak Kyrie Irving

Sport
Diam-diam Kevin Durant Pernah Pakai Signature Shoes Pemain Lain