Esports

Bergelimang Prestasi, Evos SG Bubar

Dika Afandi N

Posted on July 29th 2022

Kabar mengejutkan datang dari scene Mobile Legends: Bang Bang Singapura. Evos Esports baru saja membubarkan timnya yang ada di Singapura, yaitu Evos SG yang setelah lama berprestasi di MPL SG.

Kabar itu disampaikan langsung Evos Esports melalui halaman Instagram-nya, Kamis, 28 Juli 2022. “Kebersamaan yang sudah dilewati akan menjadi sebuah cerita. Sedih, marah, kesal dan bahagia pernah menjadi bagian dari cerita kita. Namun, ini sudah saatnya untuk kita menemukan tujuan yang baru. Satu keluarga kita harus kembali mengucapkan salam perpisahan lagi,” tulis Evos Esports di unggahannya.

Berbicara scene kompetitif Mobile Legends Asia Tenggara, Evos SG merupakan tim yang kuat. Mereka tak bisa dianggap remeh. Bahkan sejak MPL SG dan MY masih menjadi satu region, Evos SG sudah menjadi langganan juara. Sampai saat ini, Evos SG sudah mengoleksi dua gelar juara MPL SG.

Sementara itu di scene internasional, Evos SG sudah menjadi langganan tim peserta. sebab, mereka selalu finis di papan atas MPL SG. Bahkan, mereka tak pernah absen sejak memulai debutnya di tahun 2018,

Ajang seperti Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC), Mobile Legends Professional League Invitational (MPLI) tak pernah mereka lewatkan. Terakhir, mereka berpartisipasi di Mobile Legends World Championship (M3).

Menarik dinantikan ke mana para pemain Evos SG akan berlabuh. Sebab, semua pemain itu sangat potensial. Seperti halnya “Potato” yang kini menjadi jungler kelas atas. Ia berada di Evos SG sejak tim ini memulai debut di MPL MY/SG.

Berpindah ke Indonesia, Evos Legends juga baru saja melepas dua pemain. Kedua pemain itu adalah “Antimage” dan “LJ”. Tentunya kabar itu banyak tak diduga oleh para penggemar. Sebab, seperti “Antimage” masih menjadi andalan di tim berlogo Harimau Putih itu untuk mengisi EXPlane. Namun justru terbalik untuk “LJ”. Pemain yang mengisi pos sebagai roamer itu sudah begitu lama dicadangkan di Evos Legends.

Menarik dinantikan kiprah Evos Legends di MPL ID S10 nanti. Banyak para penggemar yang rindu dengan masa kejayaan Evos Legends seperti di MPL ID S4. Kala itu, mereka masih diperkuat roster W.O.R.L.D(*)

Artikel Terkait
Esports
Lumat RSG SG, Evos SG Juarai MPL Singapura Edisi Pertama

Esports
WSL Season 2: Kalahkan Evos Ladies, Belletron ERA Kuasai Puncak Klasemen

Esports
Battle of Gods: Umumkan Pemenang di 5 Region, Kong Esports Juara Region Surabaya