Entertainment

NIKI, Sensasi Dunia Setelah Rich Brian

Fidya Citra

Posted on April 25th 2019

 

Setelah puas menjadi orang Asia pertama yang berhasil memuncaki tangga lagu iTunes bersama album Amen yang rilis Februari lalu, Rich Brian mencoba meng-estafetkan kesuksesannya ke NIKI. Nicole Zefanya atau yang lebih dikenal dengan nama NIKI adalah seorang perempuan 20 tahun asal Indonesia yang setelah cemerlang dengan albumnya “Zephyr” kali ini kembali dengan single terbarunya "Lowkey".

Perjalanan karir bermusik perempuan kelahiran 24 Januari 1999 telah dimulai sejak dia masih bersekolah di SMA Pelita Harapan. Saat itu NIKI mencatatkan namanya sebagai pemenang Ride to Fame, sebuah kontes yang diadakan perusahaan es krim Walls dalam rangka menyambut konser Taylor Swift di Jakarta. Kemenangannya membuat NIKI otomatis menjadi opening act konser Taylor Swift di Jakarta pada tahun 2014. 

Tidak hanya memberikan kesempatan baginya untuk menjadi opening act untuk penyanyi sekaliber Taylor Swift. Dalam wawancara terbarunya dengan NME NIKI mengakui kontes Ride to Fame” adalah jalan pembuka baginya untuk belajar bagaimana cara memproduksi musik, hingga lahir “Zephyr”.

 “Name one Asian artist that’s popping right now. I want to be the girl that sets that up. The one that changes the game” - NIKI

Lewat lagunya yang berjudul “See U Never”, NIKI berhasil digandeng 88rising. 88rising adalah sebuah label yang sebelumnya telah mem-backing Brian Imanuel alias Rich Brian. Keterpautannya dengan 88rising dimulai setelah NIKI memperdengarkan lagu “See U Never” ke Rich Brian. Rich Brian pun akhirnya menjadi produser dalam lagu tersebut.

Album “Zephyr” jadi angin sejuk yang berhembus lembut ke telinga para pecinta musik terutama R&B dan pop. Kamu dijamin jatuh cinta sama suara indah NIKI lewat lagu “Newsflash!”, “Say My Name”,  dan “Vintage”. Biar makin sayang sama NIKI mending cek lagu terbarunya di bawah sini! 

Related Articles
Entertainment
Bosan Selama Self-Quarantine, Rich Brian Rilis Single “Tokyo Drift Freestyle”

Entertainment
Mulai Dari Rich Brian Hingga Kang Daniel Akan Ramaikan Konser Online 88Rising!

Entertainment
Line Up Terbaru! 88 Rising Hadirkan Chungha dan Day6 di Head In The Clouds 2020