Esports

BOOM Esports Wakili Indonesia di ESL One Malaysia 2022

Dika Afandi N

Posted on July 28th 2022

BOOM Esports sukses mendapat tiket untuk berlaga di ESL One Malaysia 2022 untuk region South East Asia (SEA), salah satu ajang bergengsi game DOTA 2. Mereka pun tak sendirian. Sebab, BOOM Esports akan ditemani dengan Talon Esports.

Kabar itu juga disampaikan oleh BOOM Esports melalui halaman resminya di Instagram pada Rabu, 27 Juli 2022. "WE'LL SEE YOU IN ARLINGTON AND ALSO MALAYSIA," tulis BOOM Esports di unggahannya. 

Saat kualifikasi tertutup yang berlangsung pada 24-27 Juli 2022, BOOM Esports tampil gemilang. The Hungry Beast -julukan BOOM Esports- mengandaskan Summit Gaming, Team SMG, dan Talon Esports. Setelah kalah dari BOOM Esports, Talon Esports pun jatuh ke lower bracket. Mereka pun akhirnya melenggang ke main event setelah mengalahkan Polaris dengan skor 2-1.

ESL One Malaysia 2022 sendiri berlangsung pada 23-28 Agustus mendatang. Total akan diikuti 12 tim, termasuk BOOM Esports dan Talon Esports. Namun, juga ada tim invited yang turut hadir. Mereka adalah Team OG, Fnatic, Alliance, Team Liquid, Team Secret, Nigma Galaxy, dan Thunder Awaken. Selain itu, ESL One Malaysia 2022 menghadirkan prizepool sebesar USD 400 ribu. Setara Rp 5,9 miliar.

Hingga saat ini, masih ada tiga region yang belum mengirim wakilnya. Yaitu Tiongkok, CIS, dan Amerika Utara. Sedangkan untuk region NA, masih baru melangsungkan kualifikasi tertutup.

BOOM Esports saat ini berstatus sebagai juara DOTA 2 Pro Circuit (DPC) dan dipastikan melaju ke Arlington Major. Legalitas visa semua pemain sudah dipastikan telah beres. Artinya, BOOM Esports akan tampil full power di Arlington Major.

BOOM Esports sebelum ke ESL One Malaysia 2022, terlebih dahulu berlaga di Arlington Major. Ini merupakan Major kedua DOTA 2 Pro Circuit 2021-2022 yang berlangsung mulai 4 Agustus. Kemungkinan, BOOM Esports akan bertemu dengan tim-tim ESL One Malaysia 2022. Seperti Fnatic dan Talon Esports. (*)

Foto: Liquipedia

Artikel Terkait
Esports
BOOM Esports Amankan Slot ke PGL Arlington Major

Esports
Kehilangan 3 Pemain, Fnatic Gunakan Stand-Ins

Esports
DPC SEA: Bungkam Fnatic, BOOM Esports Naik Posisi 3 Klasemen Sementara