Entertainment

Shawn Mendes Batalkan Semua Tanggal Konser ‘Wonder’, Kesehatan Mental yang Utama

Kezia Kevina Harmoko

Posted on July 28th 2022

Shawn Mendes membawa kabar kurang menyenangkan buat sebagian penggemar. Baru-baru ini, Shawn mengumumkan bahwa ia membatalkan semua tanggal tur konsernya karena ada kendala kesehatan mental.

Shawn mengumumkan kabar tersebut melalui unggahan media sosialnya pada Rabu, 27 Juli lalu. Pelantun Summer of Love itu mengunggah sebuah pernyataan panjang dengan background hitam “Aku memulai tur ini karena antusias bisa kembali tampil setelah pandemi, tapi ternyata aku belum siap menghadapi sulitnya tur setelah sekian lama,” ujarnya.

Baca juga: Shawn Mendes Ungkap Lagu ‘When You’re Gone’ Memang tentang Camila Cabello

Penyanyi kelahiran 23 tahun lalu itu menyebut bahwa ia sudah berkonsultasi dengan tenaga medis dan timnya. Akhirnya ia memutuskan untuk mengambil waktu untuk dirinya sendiri karena selama ini ia sangat jarang meluangkan waktu.

“Sayangnya aku harus membatalkan sisa tanggal konser di Amerika Utara dan juga UK serta Eropa. Kami tadinya optimis bisa kembali tampil setelah istirahat, tapi saat ini aku menjadikan kesehatanku sebagai prioritas,” lanjut pemilik album Wonder itu.

Tenang, meski Shawn ambil waktu buat istirahat, bukan berarti ia gak menggarap karya baru ya. Penyanyi satu ini meyakinkan bahwa ia akan tetap berkarya dan nggak sabar untuk bisa kembali konser.

Baca juga: Shawn Mendes Akan Jadi Buaya Jago Nyanyi di Film Komedi ‘Lyle, Lyle, Crocodile’

“Aku tahu kalian sudah menanti-nantikan konser ini dan aku sangat sedih mengatakan ini, tapi aku janji akan segera kembali setelah sepenuhnya pulih. Terima kasih telah mendukungku selama ini,” pungkas Shawn.

Shawn awalnya memulai konser pada akhir Juni. Pada 8 Juli lalu ia mengumumkan penundaan beberapa tanggal konser dan ia akan lanjut konser pada 31 Juli. Namun, kini seluruh konsernya sudah dibatalkan.

Shawn memang cukup terbuka mengenai kesehatan mental. Ia tak jarang memberi update tentang kondisi kesehatan mentalnya pada para fans. Nah, mari kita doakan biar Shawn segera fully healed dan bisa kembali ke agenda-agendanya ya! (*)

 

Gambar: Instagram @shawnmendes

Artikel Terkait
Entertainment
Shawn Mendes Ungkap Habiskan Banyak Waktu buat Konseling setelah Batalkan Konser

Entertainment
Shawn Mendes Bagikan Pesan Emosional ke Fans, Yakinkan Dirinya Baik-Baik Saja

Entertainment
Rilis Video Lirik ‘Wonder’ Versi Fans, Shawn Mendes Akan Tour di Tengah Pandemi