Sport

Inter Milan Mampu Kumpulkan Sponsor Senilai 3 Triliun Rupiah

Tora Nodisa

Posted on July 28th 2022

Foto: nike.com

Inter Milan tampaknya bakal melewati masa sulit secara finansial. Di masa offseason ini, Inter mendapatkan suntikan dana dari sponsor yang nilainya sampai 200 juta Euro atau setara dengan 3,04 triliun rupiah. Beberapa sponsor menggelontorkan dana besar seperti Nike, DigitalBits, hingga Lenovo. 

Inter kehilangan gelar juara Serie A musim lalu. Mereka kalah dari AC Milan. Untuk merebut kembali gelar tersebut, maka Inter harus memperbaiki timnya. Sejalan dengan hal tersebut, maka Inter butuh suntikan dana yang besar. Dan, ternyata baru-baru ini mereka membuat kesepakatan besar yang nilainya fantastis. Sehingga Inter bisa membeli pemain-pemain berkualitas dari bursa transfer musim ini. 

Menurut media Italia, Corriere dello Sports, Inter telah menyetujui kesepakatan baru dengan Nike. Kabarnya nilainya cukup fantastis yaitu 24 juta Euro atau 365 miliar rupiah setahun. Perjanjian tersebut berjalan hingga tahun 2030. Inter sangat terbantu dengan kesepakatan baru tersebut, karena mereka membutuhkan setidaknya 50 juta Euro agar bisa membentuk tim juara di musim depan. 

Inter juga telah mendapatkan kesepakatan baru dengan DigitalBits. Merek ini akan tercetak di bagian sponsor depan jersey Il Nerazzuri. Padahal musim lalu, mereka ada di lengan baju. Artinya, DigitalBits meningkatkan nilai kontraknya, dari 23 juta Euro menjadi 30 juta Euro untuk musim depan. Kesepakatan tersebut mencakup dua musim atau hingga musim 2024-25. Sementara itu, Lenovo juga memberi dukungan dengan memberikan 5 juta Euro kepada Inter. Logo Lenovo akan muncul di bagian belakang jersey. 

Faktanya, ketika Inter melakukan kontrak dengan Nike di tahun 1998, maka mereka menjadi tim di Serie A yang jersey-nya diproduksi oleh Nike. Sebelumnya, Inter juga memakai Umbro, sama seperti beberapa klub di liga Italia. (*)

Artikel Terkait
Sport
Kalahkan Tiongkok, Bukti Timnas U-19 Lebih Hebat daripada Timnas Senior

Sport
Nasib Andrea Pirlo Pasca Juventus Dihajar AC Milan, 0-3

Sport
Puasa di Tengah Pandemi Covid-19, Persebaya Tetap Gelar Latihan Online