Esports

RRQ Hoshi Resmi Hadirkan “Arcadia”

Dika Afandi N

Posted on July 27th 2022

Req Regum Qeon (RRQ) baru saja memberikan kejutan jelang bergulirnya Mobile Legends Professional League Indonesia Season 10 (MPL ID S10). Mereka resmi mendatangkan pemain asal Filipina, “Arcadia”

Kabar itu diungkapkan RRQ melalui unggahan video di kanal YouTube-nya pada Rabu, 27 Juli 2022. Namun, sampai saat ini RRQ belum mengumumkan “Arcadia” mengisi role apa dan membela RRQ Hoshi atau Sena.

Saat diwawancarai, “Arcadia” mengaku dirinya datang ke Indonesia karena tertarik dengan tawaran RRQ. “Tentu saja saya mau, apalagi RRQ yang meminta. Jika bukan RRQ, saya tidak akan di Indonesia,” ucap mantan pelatih Sunspark itu.

Jika melihat track record dari pelatih berusia 30 tahun itu, bukan tak mungkin bahwa dirinya akan memperkuat RRQ Hoshi di MPL Indonesia Season 10. Apalagi di jajaran pelatih ada “Fiel” dan “Acil”.

Kabar ini juga menjadi jawaban dari ungkapan yang dilontarkan oleh CEO RRQ, Andrian Pauline. Dirinya sempat berkata bahwa tak menutup pintu untuk mendatangkan pemain atau pelatih dari Filipina.

Selain itu, Andrian Pauline juga menegaskan bahwa datangnya “Arcadia” ke RRQ agar bisa mengangkat prestasi tim berlogo Mahkota itu. “Tujuan utamanya itu agar RRQ Hoshi bisa menjadi mantap lagi. Itu goal-nya,” tegasnya.

Untuk penggemar lama game Mobile Legends, tentunya mendengar nama “Arcadia” sudah tak asing lagi di telinga. Ia merupakan mantan pelatih Sunspark, sekaligus mengantarkan tim tersebut juara MPL Filipina Season 5.

Setelah itu, ia pun hengkang ke Aura PH, salah satu tim esports asal Indonesia. Aura PH merupakan jelmaan dari Sunspark yang diakuisisi di MPL Filipina Season 6. Bersama Aura PH, prestasi terbaiknya adalah finis di posisi ketiga.

Setelah MPL Filipina berubah menjadi franchise league, “Arcadia” pun hijrah ke Echo Esports. Di dua musim terakhir, “Arcadia” hanya mampu mengantarkan Echo Esports finis di peringkat lima dan enam.

Kini sudah jelas. “Arcadia” telah resmi menjadi bagian dari RRQ. Tinggal kita tunggu saja, role apa yang akan ia emban bersama RRQ Hoshi atau Sena. Entah itu menjadi pelatih atau pemain. (*)

Foto: RRQ

Artikel Terkait
Esports
Gagal Bersinar di MDL ID Season 5, RRQ Sena Lepas 3 Pemain

Esports
Onic, Evos, dan RRQ Masuk ke Daftar Tim Esports Terpopuler di Tahun 2021

Esports
Preview MPL ID S9 Pekan Kedua: Kesempatan Balas Dendam RRQ Hoshi