Esports

Siap Tampil di MPL ID Season 10, Rebellion Zion Promosikan Dua Pemain MDL

Dika Afandi N

Posted on July 27th 2022

Rebellion Zion siap menatap ketatnya kompetisi Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 10. Pasalnya, mereka baru saja mengumumkan roster-nya untuk berlaga di franchise league itu.

Kabar itu resmi disampaikan oleh Rebellion Esports melalui halaman Instagram-nya pada Rabu, 27 Juli 2022. “Rebels, ini kan yang kalian tunggu-tunggu? Official line up Rebellion Zion untuk MPL Indonesia Season 10,” tulis Rebellion Esports di unggahannya.

Rebellion Zion merupakan tim baru di MPL Indonesia. Mereka baru bergabung tepatnya di Season 8 setelah mengakuisisi slot milik Genflix Aerowolf yang dilanda masalah finansial.

Semenjak berlaga di MPL Indonesia, performa dari Rebellion Zion masih jauh dari kata memuaskan. Mereka sama sekali tak pernah lolos ke fase playoff. Meskipun ada peningkatan sejak Season 8, tetapi dalam hal performa masih menjadi rapor merah.

Namun di MPL Indonesia Season 10, Rebellion Zion tak banyak merubah komposisi roster. Hanya satu pemain yang cabut dari tim, yakni “B1rul”. Untuk menyiasati itu, mereka pun mempromosikan dua pemain dari MDL Indonesia. yaitu “Widjanarko” dan “Haiz”.

Sisanya adalah muka lama yang terdiri dari “Jiisa”, “Vall”, “Fearless”, “Dyrennn”, dan “Swaylow”. Keempatnya sudah membela Rebellion Zion sejak terjun di MPL Indonesia. Yang tak terduga, Rebellion Zion justru mendatangkan sosok di balik layar. Yaitu “Vivy” sebagai analis. Untuk urusan juru taktik, masih dipercayakan kepada “Cikoo”.

Sedangkan untuk role pemain, hanya “Jissaa” yang diplot sebagai goldlaner yang sebelumnya mengisi role sebagai jungler. Artinya, “Jiisaa” menggantikan pos yang diisi oleh “B1rul”. Sementara itu, posisi “Jiisaa” digantikan oleh “Fearless”. Secara pool hero, “Fearless” lebih luas dan memiliki versatilitas gameplay yang bagus.

Secara strategi, perubahan komposisi role pemain ini bisa mengangkat performa dari Rebellion Zion. Apalagi ada dua nama baru yang dipromosikan dari kasta kedua liga game Mobile Legends. Biasanya, pemain baru lebih ciamik untuk mencoba gameplay-gameplay baru agar tak mudah diprediksi oleh tim lawan. (*)

Foto: Rebellion Zion

Artikel Terkait
Esports
MPL ID S10 Bergulir 12 Agustus, Siapa Calon Kuat Juara?

Esports
Hasil MPL ID S9: Aura Esports Kandaskan Juara Bertahan, Onic Esports

Esports
Tidak Ada JiiSaa, Roster Baru Rebellion Zion Siap Ratakan Panggung MPL Season 11