Korea

New Jeans Sukses Buat Gebrakan Baru di Industri K-Pop

Nadia Fitriany

Posted on July 27th 2022

New Jeans mulai menyapa penggemar dengan musik video pertama mereka bertajuk Attention. Musik gaya pop R&B itu berhasil menggemparkan pecinta K-Pop. Video yang diambil dari latar Spanyol itu kian menarik dengan tampilan kelima anggota mereka yang masih belum diperkenalkan secara resmi.

Berbeda dengan idola lain, New Jeans tidak melewati fase 'merahasiakan nama resmi maupun anggota' yang biasanya menjadi ciri khas di industri K-Pop. Justru, anggota New Jeans yang meliputi Minji, Danielle, Haerin, Hanni dan Hyein diperkenalkan melalui musik video berjudul Hype Boy dalam empat versi yang berisi sudut pandang berbeda. 

Fenomena ini membuat New Jeans sukses membuat gebrakan baru di industri K-Pop. Grup yang baru akan debut secara resmi pada 1 Agustus itu, telah meluncurkan tiga dari empat lagu di album pertama mereka. Empat lagu itu ialah Attention, Hype Boy, Hurt dan Cookie. Maka secara otomatis New Jeans telah membiarkan penggemar mereka menikmati spoiler atas album debut tersebut.

Konsep New Jeans yang bergaya Amerika dengan target pendengar ialah Gen Z membuat mereka tidak lepas untuk terus mempromosikan diri dengan cara aktif bermain media sosial. Baru-baru ini, New Jeans juga meluncurkan aplikasi untuk penggemar bernama Phoning. Aplikasi itu dapat melakukan chat, video call, siaran langsung hingga postingan kegiatan sehari-hari.

New Jeans juga membagikan potongan video Phoning dalam Twitter untuk tetap aktif menyapa penggemar. Mereka juga lihai memainkan Tiktok sehingga membuat beberapa video baru dengan lagu mereka agar pecinta K-Pop terbiasa dengan lagu baru itu.

Fakta Baru Anggota New Jeans

Kim Minji, perempuan kelahiran 2004 di Yeongwol-gun, Gangwon-do, Korea Selatan ini merupakan vokalis dan penari untuk New Jeans. Ia pernah menjadi cameo di video musik BTS Permission To Dance.

Pemilik nama lengkap Danielle Marsh ini merupakan vokalis dan penari di New Jeans yang lahir pada tahun 2005. Ia besar di Australia sehingga fasih berbahasa Inggris dan Korea.

Haerin adalah penari dan penyanyi New Jeans yang lahir di Gimcheon, Gyeongsangbuk-do, Korea Selatan. New Jeans adalah debut girl group pertamanya.

Tidak hanya Minji, Hanni juga terlihat dalam cameo BTS Permission To Dance. Hanni lahir di Vietnam namun besar di Australia. Ia juga didapuk sebagai penyanyi dan penari utama New Jeans.

Hyein merupakan anggota termuda New Jeans yang sebelumnya bergabung dalam grup anak-anak USSO GIRL. Ia meninggalkan grup tersebut pada 2018 lalu.

Itulah fakta baru tentang New Jeans, grup yang berhasil membuat gebrakan baru di industri K-Pop. Apakah kamu juga menyukai mereka? (*)

Artikel Terkait
Korea
Hanni 'New Jeans' Berhasil Curi Perhatian Penggemar

Korea
Haerin New Jeans Bikin Heboh Usai Foto Masa Sekolahnya Terungkap

Korea
NewJeans Pecahkan Rekor Penjualan Album Debut Girl Group Hanteo