Lifestyle

Koleksi Kedua Dua Lipa Tetap Rilis di Tengah Kampanye Boikot Puma

Tora Nodisa

Posted on July 26th 2022

Foto: Yahoo!Sports

Penyanyi Dua Lipa telah bergabung dengan daftar duta merek Puma sejak bulan November 2020. Dengan kontrak kerjasama multi-tahun, maka Dua Lipa punya kesempatan untuk berkolaborasi dengan Puma, seperti Rihanna, Selena Gomez, dan Kylie Jenner. Kini Dua Lipa dan Puma sudah mengeluarkan produk kolaborasi kedua. 

"Saya sangat bersemangat bekerja dengan Puma. Penting bagi saya untuk membuat produk yang bagus, tapi tidak meninggalkan rasa nyaman. Saya punya banyak ide untuk proyek kolaborasi," kata Dua Lipa dalam pernyataan resmi tentang Puma. 

Koleksi kolaborasi Puma X Dua Lipa pertama bernama "Future", yang dirilis pada bulan Mei 2022. Bulan ini, merek olahraga asal Jerman tersebut merilis koleksi kolaborasi kedua dengan Dua Lipa. Koleksi kedua diberi nama "Flutur Drop 2". Ini merupakan koleksi pakaian warna-warni yang mencakup lebih dari 30 item, seperti baju olahraga T7 A-line. Desainnya dibuat oleh Billy Walsh, kolaborator lama Puma. Palet warna berkisar dari hitam hingga merah muda dan ungu.

Potongan lain melengkapi koleksi tersebut, seperti set atasan dan celana pendek atau atasan dan rok mini, dalam warna hitam, oranye dan ungu, atasan berpotongan dan gaun polos dan bergaris. Flutur Drop 2 juga menampilkan versi baru dari sepatu Cell Dom King dan tiga variasi model Mayze, termasuk boot Mayze Mayze dan Mayze Mettalic.

Untuk lebih menunjukkan identitasnya, Dua Lipa menyisipkan logo kupu-kupu pada potongan baju, pada ritsleting, atau sebagai bordir. Pilihan yang terinspirasi oleh pamflet vintage dan menurut penyanyi asal Inggris tersebut, kupu-kupu melambangkan transisi dan awal yang baru. 

"Kupu-kupu menunjukkan semua arti mendalam, dan penting dalam hidup saya. Saya merasa semuanya harus berevolusi seperti hewan tersebut," jelas Dua Lipa tentang pemilihan logo.

Sebelum berkolaborasi dengan Puma, Dua Lipa pernah berkolaborasi dengan brand Pepe Jeans, dan terpilih sebagai brand ambassador untuk tahun 2019. Di tahun yang sama, ia menjadi wajah baru lini kecantikan Yves Saint Laurent. Dan sebelum itu, dia ditunjuk sebagai salah satu pencipta merek Nyden grup H&M, yang diluncurkan pada 2018.

Sekadar informasi, pada konser di  Manchester dan Dublin bulan April 2022, penggemar Dua Lipa mendesak bintang kesayangannya yang notabene adalah duta PUMA untuk membuat merek tersebut mencabut dukungan terhadap apartheid Israel. Puma mendapatkan boikot dari seluruh dunia karena hal tersebut. Bahkan yang terbaru, klub AFC Wimbledon memilih untuk tidak bekerjasama dengan Puma menyusul masuknya 2 ribu email yang meminta mereka menghentikan kontrak apparel. Sebab, Puma ternyata mendukung Asosiasi Sepak Bola Israel. (*)

Artikel Terkait
Portrait
Tia Adeola, Desainer Muda di Balik Gaya Manis Gigi Hadid hingga Dua Lipa

Interest
Di Rumah Aja Tetap Bisa Fashionable Lho! Coba 6 Inspirasi OOTD ala Dua Lipa Ini

Entertainment
Ngefans Berat, Akankah Dua Lipa Ajak Madonna Kolab ?