Korea

10 Film Korea Terbaru 2022 yang Wajib Kamu Tonton Setidaknya Sekali Seumur Hidup

Nadia Fitriany

Posted on July 26th 2022

Deretan judul film Korea terbaru 2022 sukses menarik minat penonton. Alur cerita dan sinematik yang mengesankan membuat pecinta film hanyut dalam konflik yang disajikan. Ini 10 judul film Korea yang harus kamu tonton setidaknya sekali seumur hidup.

The Policeman’s Lineage

Film korea yang rilis 5 Januari 2022 ini menceritakan dua orang polisi bernama Park Kang Joon dan Choi Min Jae yang ditugaskan menangani kasus sama. Padahal mereka memiliki strategi yang berbeda satu sama lain dalam investigasi. Film ini merupakan adaptasi dari novel karya Jo Sasaki berjudul Blood of the Policeman.

The Roundup

Dikenal dengan nama lain The Outlaws 2, film yang memuat banyak unsur komedi ini bercerita tentang lanjutan perburuan polisi bernama Ma Seok Do dan tim atas tersangka yang melarikan diri ke Vietnam. Fakta-fakta baru tentang tersangka menambah ketegangan dan cerita dalam film ini yang membuatnya semakin menarik.

Baca Juga: Catat Sejarah Baru! The Roundup Tembus Sebelas Juta Penonton

Special Delivery

Menceritakan sosok pengantar makanan perempuan bernama Eun Ha yang menjalani pekerjaannya dengan sempurna. Namun, hidupnya mulai berubah setelah seorang anak kecil bernama Seo Won menyebabkan insiden yang tidak terduga. Film ini berhasil menerima nominasi dalam Baeksang Arts Award untuk katagori best actress, best technical awards for martial arts categories.

Kingmaker

Dengan durasi kurang lebih dua jam, film ini berhasil membungkus konflik politik secara apik dan rasional. Kingmaker menceritakan tentang taktik Kim Woon Beom untuk berhasil mencalonkan diri sebagai presiden setelah beberapa kali gagal dalam pencalonan kepala daerah Mokpo. Woon Beom akan dibantu seorang ahli strategi politik bernama Seo Chang Dae.

In Our Prime

Film ini merupakan remake dari film Amerika bertajuk Good Will Hunting yang tayang 1997 silam. Film ini juga ajang comeback Choi Min Sik setelah tiga tahun hiatus dari layar lebar. Bercerita tentang matematikawan jenius sekaligus pembelot Korea Utara, Ia menyamar menjadi satpam sekolah yang menyimpan banyak misteri. Salah satu murid mengetahui kemampuan matematika dirinya hingga akhirnya Ia mengajarkan ilmu itu kepada sang murid. Begitulah kisah mereka dimulai.

Broker

Film ini mengisahkan tentang Sang Heyon dan Dong Soo yang menjadi relawan di sebuah gereja. Mereka menjalankan misi ilegal yakni pencarian orang tua baru bagi tiap bayi yang ditinggalkan di gereja. Suatu ketika, ibu salah satu bayi bernama So Young menyesal atas perbuatannya kepada sang anak, Ia berniat mengambil kembali bayinya namun sudah tidak ada dalam broker tersebut.

So Young pun mengetahui tindakan Sang Hyeon dan Dong Soo, lalu mereka secara rahasia bekerja sama untuk mencari orang tua sempurna untuk bayi So Young.

Baca Juga: Broker Ingatkan IU pada Perjuangan Ibu Tunggal Lawan Sterotip di Korsel

Air Murder

Apa jadinya jika udara yang kita hirup malah bisa membuat kita meninggal secara tiba-tiba? Ide mengerikan itulah yang diangkat oleh film ini. Dikisahkan ada seorang dokter bernama Tae Hun yang harus kehilangan sang istri akibat sakit paru-paru mendadak, putranya yang masih berusia 6 tahun juga menderita penyakit paru-paru. Kejanggalan ini membuat Tae Hun meneliti kualitas udara dan berhasil menemukan penyebab yang tidak terduga.

Decision to Leave

Film ini berhasil menyabet gelar best director dalam acara bergengsi, Cannes Film Festival. Menceritakan seorang pria bernama Ki Do Soo yang tewas akibat jatuh dari gunung. Peristiwa itu masih tanda tanya sehingga dibutuhkan detektif untuk melacak kebenaran. Detektif bernama Hae Jun pun ditugaskan memecahkan kasus, Ia semakin curiga kepada istri korban. Namun alih-alih fokus pada pekerjaan, sang detektif malah jatuh hati pada istri korban tersebut.

Alienoid

Film fantasi ini menceritakan perebutan pedang legendaris Dinasti Goryeo yang ditemukan dalam pintu waktu (seperti pintu ajaib Doraemon.) Pendekar pedang juga mengejar alien yang ditahan dalam tubuh manusia di tahun 2022. Selain memiliki cerita yang unik, film ini berhasil menggaet bintang terkenal seperti Ryu Junyeol, Kim Taeri dan Kim Woobin.

2037

Seorang remaja berusia 19 tahun harus rela mengubur mimpinya menjadi pegawai negeri akibat kejadian yang tidak terduga. Kejadian salah paham itu membawa Yoon Young dipenjara sebagai pembunuh. Di samping itu, Yoon Young memiliki ibu dengan gangguan dengar atau tuli. Kisah ini berhasil membuat penonton haru dan tidak sedikit dari mereka yang menangis.

Baca juga: Review dan Penjelasan Ending '2037': Benarkah Kisahnya Menggantung?

Itulah 10 judul film Korea terbaru 2022 yang menarik untuk kamu tonton bersama teman, sahabat, keluarga maupun pasangan. Sudah menonton semuanya? Mana favoritmu? (*)

Artikel Terkait
Entertainment
Sekuel Train to Busan 'Peninsula' Rilis Trailer Pertama, Ini Kisahnya!

Korea
Sutradara 'Train to Busan' Punya Rencana Bikin Film Zombie Berikutnya

Korea
Lee Je Hoon jadi Tentara Korut yang Bermimpi Hidup di Korsel dalam Film Escape