Lifestyle

5 Platform Sneakers Terbaik Pilihan Bustle Magazine

Tora Nodisa

Posted on July 26th 2022

Foto: adidas

Platform sneakers atau sepatu dengan sol karet yang tebal, sudah menghilang selama 10 tahun dari pasar. Item fashion satu ini pernah hits di era 90-an. Tetapi di tahun 2022, sepertinya platform sneakers kembali mendapatkan perhatian, khususnya bagi perempuan. Sekarang semua brand punya produk platform sneakers. Tapi hanya ada 5 yang paling 'lucu' menurut Bustle Magazine. 

Bustle Magazine merupakan majalah online yang berdiri bulan Agustus 2013 di Amerika Serikat. Majalah online perempuan ini fokus membahas soal fashion, selebriti, kecantikan, hingga politik. Kali ini mereka mencoba membahas tren sneakers platform yang akhir-akhir ini naik daun. 

Pada dasarnya, platform sneakers tidak hanya menawarkan peningkatan tinggi badan bagi pemakainya. Banyak elemen yang bisa dipengaruhi oleh platform sneakers, seperti membuat pakaian lebih panjang. Lalu secara psikis juga meningkatkan rasa percaya diri bagi pemakainya. Kini generasi milenial sangat menyukai kehadiran platform sneakers. 

Ternyata platform sneaker juga disukai kalangan selebriti. J-Lo misalnya, dia sempat tampil menggunakan platform sneakers all-white. Selebriti lain yang mengikuti tren tersebut adalah Sydney Sweeney, Dua Lipa, Vanessa Hudgens, dan Zendaya.

Membahas soal platform sneakers, ada 5 model yang paling digemari. Bukan hanya desainnya yang menarik, tetapi 5 platform sneakers ini dijual dengan harga yang terjangkau. Menurut Bustle Magazine, harga jual 5 sepatu ini di bawah AS$100 atau di bawah 1,5 juta rupiah. Berikut daftarnya:

5. Palladium Revolt LO TX Platform 

Sepatu ini diproduksi oleh Palladium dengan mengutamakan kenyamanan serta semangat peduli lingkungan. Karena perusahaan tersebut berani menyatakan kalau platform sneakers ini tidak dibuat dengan bahan hewani. Karena bagian atas meski terlihat seperti kulit, ternyata ini hasil rekayasa tekstil saja. 

Revolt menawarkan sol yang sangat tebal. Sangat cocok bagi mereka yang ingin terlihat mencolok. Palladium membuat tiga varian warna yaitu hitam, hitam/putih, dan putih. Harganya sepasang berkisar antara 1,5 juta rupiah. 

4. Puma X Fenty by Rihanna Cleated Creeper

Puma Fenty Women's Cleated Creeper menonjolkan siluet chunky creeper. Sneaker ini adalah bagian dari koleksi ketiga Rihanna dengan Puma. Pengguna yang menyukai kenyamanan sneaker, tetapi ingin sedikit tinggi akan menyukai sol karet yang ditinggikan. Ciri khas dari platform sneakers buatan Puma ini adalah gum soles, atau di Indonesia lazim disebut 'karet mentah'. 

Sneakes tersebut dibuat dengan bahan suede di bagian atas, kerah sepatu empuk, dan bantalan lembut. Platform sneaker yang satu ini dikeluarkan dengan dua warna yaitu krem ??dan hitam. Keduanya menampilkan Puma Formstripe standar dengan bahan kulit di panel samping, memberikan kontras yang bagus untuk tampilannya. Harganya sangat terjangkau yaitu AS$35 atau setara dengan 523 ribu rupiah. 

3. Fila Disruptor II 

Kalian mungkin tidak mengenal namanya, tapi sering melihat sneakers jenis ini dipakai. Disruptor II ini hanya berbeda tinggi sol dengan Disruptor I. Oleh karena itu, kadang orang-orang tidak menyadarinya, bagaimana bentuk generasi pertama dan kedua. Karena memang sama persis. 

Fila Disruptor II ini biasa disebut sneakers 'sejuta umat'. Karena mulai dari pelajar, hingga dewasa memakainya. Tampilan sporty dan chunky sangat cocok digunakan dengan segala macam item fashion serta kesempatan. Tapi karena ini item fashion, lebih baik tidak digunakan saat berolahraga. Harganya di pasaran sekitar AS$38 atau 567 ribu rupiah. 

2. Vans Old Skool Paltform 

Platform Old Skool menggabungkan sepatu skate stripe sisi klasik. Bagian sepatu tersebut dibuat dengan bahan kanvas kokoh dan suede. Toecaps yang diperkuat untuk menahan agar kaki tidak selip, kerah sepatu empuk untuk fleksibilitas. Kemudian yang paling penting adalah platform dengan tebal 25,44 mm. 

Tidak meninggalkan ciri khas dari Old Skool, kalau di balik, sol bagian bawah tetap dibuat dengan motif wafel. Soal warna, Vans menyiapkan tiga pilihan. Pertama ada putih bersih, kedua hitam putih khas Vans, dan terakhir hitam-putih dengan sentuhan bunya di panel samping. Harganya sekitar AS$63 atau setara dengan 950 ribu rupiah. 

1. Adidas Originals Nizza Platform

Platform sneaker yang satu ini mungkin jadi andalan bagi fashionista di seluruh dunia. Karena selain bermerek, platform sneakers ini nyaman dipakai dan harganya terjangkau. Tampilannya khas dengan tiga garis milik Adidas. Terdapat logo di bagian lidah sepatu. Tinggi platform sekiar 4 cm. 

Bahannya memakai serat sintesis, baik untuk bagian luar dan dalam. Sol luar memakai bahan sintesis. Warna yang paling umum adalah hitam-putih. Tapi dalam Celine's Spring 2022 Collection, Hedi Slimane memakai triple-white, atau all-white. Ini membuat Adidas Nizza Platform semakin dicari pembeli. Untuk harganya sekitar AS$65 atau setara 970 ribu per pasang. (*)

Artikel Terkait
Lifestyle
Balenciaga Rilis Sepatu Usang Lagi

Lifestyle
10 Sepatu Vans Terbaik yang Pernah Dirilis Versi liveaboutdotcom

Lifestyle
Jennie BLACKPINK Padukan Sepatu Sepeda dengan Gaya Santai