Tech

Berawal dari Meme, dbrand Rilis Skin ‘Teenage Mutant Ninja Pixels’ untuk Pixel 6

Jingga Irawan

Posted on July 22nd 2022

Salah satu ciri khas dari ponsel Pixel 6 milik Google adalah desain bilah kamera yang unik. Perusahaan sengaja untuk membuat bagian tersebut timbul dengan strip berwarna hitam.

Nah, sekarang, berkat imajinasi luar biasa dari sebuah perusahaan custom gadget, dbrand, bagian belakang ponsel jajaran Pixel 6 itu bisa disulap mirip Teenage Mutant Ninja Turtles menggunakan skin gadget.

Warna body ponselnya jelas hijau mencolok. Mirip seperti cangkang kura-kura animasinya. Dengan strip kameranya nggak lagi hitam. Tetapi disesuaikan seperti warna penutup wajah TMNT. Ada oranye, ungu, biru atau merah. Yang biasa digunakan oleh Raphael, Donatello, Michaelangelo dan Leonardo.

dbrand memang dikenal karena bikin produk guyonan. Skin edisi terbatas ini muncul setelah tweet lelucon dari dbrand menjadi viral tahun lalu. Dengan gambar Pixel 6 Pro yang dimaksudkan agar terlihat seperti Teenage Mutant Ninja Turtles.

dbrand nggak menyebutkan itu secara resmi bekerja sama dengan TMNT atau Google sendiri. Tetapi logonya terlihat serupa. Padahal, dbrand pernah terkena kontroversi terkait hak cipta. Tahun lalu, dbrand digugat atas desain Darkplates PS5 dan minggu lalu membuat skin yang dapat membuat Pixel, iPhone, dan perangkat lain terlihat seperti Nothing Phone 1.

Baca Juga: Muncul Peringatan “Waiting for This Message” di WhatsApp, Apa Maksudnya?

“Memonetisasi nostalgia adalah bisnis besar. Baik itu pemutaran ulang Netflix klasik tahun 80-an, kebangkitan ponsel flip, atau kembalinya Perang Dingin. Kamu terus-menerus dikelilingi oleh pengingat masa lalu yang mungkin terlalu muda untuk ingat,” tulis perusahaan

“Jadi, inilah kami. Ini tahun 2022 dan masyarakat telah kehabisan ide-ide baru, dan memilih untuk terus-menerus mengemas ulang ide-ide lama. Kami ingin menguangkan tindakan itu.”

Skin TMNT untuk Pixel 6a, Pixel 6 dan Pixel 6 Pro tersedia untuk preorder sekarang seharga USD 24,95 (Rp 376 ribu) dan akan dikirimkan pada awal Agustus. (*)

Foto: dbrand

Artikel Terkait
Tech
Skin Asli Winamp Dijual Sebagai NFT

Esports
Berikan Banyak Skin Eksklusif, Ini Jadwal Event Mobile Legends Edisi Juli 2022

Entertainment
Joshua Bassett Nggak Capek Menghadapi Pertanyaan tetang Drama ‘Drivers License’