Entertainment

Siapa Rhaenyra Targaryen di ‘House Of The Dragon’? Berikut Detail Karakternya

Jingga Irawan

Posted on July 21st 2022

Rhaenyra Targaryen adalah salah satu karakter utama dalam House of the Dragon. Diperankan oleh Milly Alcock dan Emma D'Arcy, dia akan menjadi pusat dari alur cerita perang saudara.

Periode waktu House of the Dragon adalah sekitar 200 tahun sebelum Game of Thrones, dimulai 101 tahun setelah Aegon's Conquest. Sehingga, spin-off ini akan memperkenalkan Westeros yang sangat berbeda dan daftar karakter yang tampil juga seluruhnya baru.

Akan ada berbagai sosok penting untuk kisah House of the Dragon. Di antaranya, Raja Viserys I (Paddy Considine), suksesi perang yang dikenal sebagai Dance of the Dragons dan Daemon (Matt Smith), saudara Viserys dan pangeran yang sangat nakal.

Semua akan menjadi pusat cerita dengan cara yang berbeda. Tetapi tak sefokus Rhaenyra Targaryen, pewaris Viserys dan menjadi karakter utama dalam Dance of the Dragons.

House of the Dragon akan mengikuti kisah Rhaenyra dari tahun-tahun awal sampai akhir hidupnya, melalui intrik politik, dragonriding, perang, pernikahan, dan banyak lagi.

Pohon Keluarga Rhaenyra Targaryen

Dalam silsilah keluarga Targaryen, Rhaenyra Targaryen adalah putri tunggal dari Viserys Targaryen dan Aemma Arryn, keponakan dari Daemon, dan cicit dari Old King, Jaehaerys I.

Dalam hal karakter House of the Dragon lainnya, dia juga putri tiri Allicent, dan menantu Corlys Velaryon (Steve Toussaint) dan Rhaenys. Rhaenyra nantinya akan memiliki enam anak.

Mengapa Rhaenyra Targaryen adalah Pewaris Raja Viserys di House Of The Dragon?

Dalam buku Targaryen George R.R. Martin, Fire & Blood, yang diadaptasi oleh House of the Dragon, Rhaenyra Targaryen ditetapkan sebagai putri tertua Viserys, dan satu dari tiga anaknya dengan istri pertamanya, Aemma, yang bertahan hidup setelah melahirkan.

Meskipun trailer House of the Dragon memperlihatkan Viserys menyatakan bahwa dia tak akan memilih antara saudara laki-lakinya dan putrinya, dia akhirnya membuat pilihan, menamai Rhaenyra sebagai pewarisnya, karena beberapa alasan.

Peran Rhaenyra Targaryen di House Of The Dragon

Pilihan Viserys karena menamai Rhaenyra sebagai pewarisnya adalah yang mengarah ke cerita utama House of the Dragon. Bagian dari itu akan menjadi hubungan antara Rhaenyra dan Allicent, yang dimulai sebagai teman tetapi berubah pahit karena perpecahan untuk memperebutkan Iron Throne. Allicent percaya itu harus diberikan kepada anak laki-lakinya. Bukan perempuan seperti Rhaenyra.

Baca Juga: Perusahaan Bernama META Menuntut Facebook Karena Berganti Nama Menjadi Meta

Ketegangan meningkat di antara mereka, yang akhirnya membentuk dua faksi, "hijau" dan "kulit hitam", dinamai sesuai pakaian yang dikenakan oleh pasangan mereka, dengan yang pertama mendukung Allicent dan yang terakhir Rhaenyra.

Rhaenyra terus mempersiapkan kehidupan di Iron Throne, menjadi Dragonstone pada usia 16 tahun, dan menikahi Laenor Velaryon untuk lebih menghubungkan rumah mereka dan memperkuat posisinya. Pasalnya keluarga Velaryon kaya dan berkuasa.

Ketika Laenor meninggal, Rhaenyra menikahi pamannya, Daemon, yang selanjutnya mendukung klaimnya atas Iron Throne. Setelah kematian Viserys, perang saudara meledak, membelah Westeros menjadi dua, dengan beberapa rumah besar mendukung Rhaenyra dan yang lainnya Aegon.

Mereka mengobarkan perang berdarah, berapi-api, dan akan membuat House Targaryen melemah, serta banyak orang mati. Film perebutan kekuasaan ini akan tayang di HBO pada 21 Agustus 2022.(*)

Artikel Terkait
Entertainment
Alasan Viserys Mendukung Rhaenyra Sebagai Pewarisnya di ‘House Of The Dragon’

Entertainment
Trailer 'House of the Dragon' Ungkap Perang Terbesar dalam Sejarah Westeros

Entertainment
‘House of the Dragon’: Penjelasan Pohon Keluarga Targaryen