Entertainment

Trailer 'House of the Dragon' Ungkap Perang Terbesar dalam Sejarah Westeros

Jingga Irawan

Posted on July 21st 2022

House Targaryen kembali membuktikan kalau kekuatan mereka tak akan hilang dalam waktu dekat. Menjelang San Diego Comic-Con, HBO telah merilis trailer resmi untuk House of the Dragon. Itu merupakan prekuel Game of Thrones yang berlatar salah satu perang saudara terbesar Westeros.

Terakhir kali berada di Westeros, kita melihat ratu Targaryen Danerys (Emilia Clarke) berjuang untuk naik Iron Throne dalam waktu yang singkat. Namun, dalam trailer House of the Dragon, kita melihat perebutan kekuasaan, khususnya di kalangan wanita keluarga Targaryen, ternyata berlangsung lama.

Cuplikan tersebut memberikan tampilan kebingungan di Westeros. Mereka mengalami pergolakan atas siapa yang akan naik takhta setelah kematian Raja Viserys I Targaryen (Paddy Considine).

Meskipun secara aturan putra sulung Raja naik ke posisi tersebut, tampaknya kekuasaan baru Westeros akan diserahkan kepada putri Viserys Rhaenyra Targaryen (Mily Alcock/Emma D'Arcy). Dan seperti yang ditunjukkan oleh salah satu anggota dewan, “belum ada ratu yang pernah duduk di Iron Throne."

Terlepas dari protes, Rhaenyra tetap bertekad untuk mengklaim apa yang menjadi miliknya sejak lahir, tak peduli apa yang dikatakan beberapa pria di generasinya.

Sayangnya, ada orang dekat yang memilih bertentangan dengan klaim sah Rhaenyra atas takhta. Dia adalah pamannya, yakni Pangeran Daemon Targaryen (Matt Smith). Di trailernya, Daemon punya aturan sendiri atas takhta dan percaya bahwa dirinya adalah pewaris sah saudara-saudaranya.

Meskipun Game of Thrones menampilkan peperangan tersebar rata di beberapa keluarga, sepertinya House of the Dragon akan menjadi perebutan kekuasaan yang jauh lebih intim. Series ini tampaknya akan mengadu klan Targaryen satu sama lain.

Baca Juga: Chrome, Edge, Firefox, Opera, atau Safari: Browser Mana yang Terbaik?

Tak lupa, di mana ada Targaryens, di situ pasti ada naga. Trailernya memberi kita gambaran soal binatang buas menakutkan yang kemungkinan akan dikendarai oleh Daemon dan Rhaenyra selama series ini.

Selain Smith, Alcock dan D'Arcy. Ada pemerannya lainnya yang juga turut membintangi series ini, termasuk Olivia Cooke, Rhys Ifans, Steve Toussaint, Eve Best, Emily Carey, dan Sonoya Mizuno.

Series sepuluh episode ini didasarkan pada novel Fire and Blood karya George R. R. Martin, yang diterbitkan pada 2018.  House of the Dragon akan tayang pada 21 Agutus 2022 di HBO.(*)

Foto: HBO

Artikel Terkait
Entertainment
Siapa Rhaenyra Targaryen di ‘House Of The Dragon’? Berikut Detail Karakternya

Entertainment
HBO Rilis Gambar Baru dari Prekuel Game of Thrones, ‘House of the Dragon’

Entertainment
HBO Sebut ‘House of the Dragon’ Jadi Perilisan Terbesar yang Pernah Ada!