Esports

MPL ID S10 Bergulir 12 Agustus, Siapa Calon Kuat Juara?

Dika Afandi N

Posted on July 20th 2022

Turnamen paling bergengsi game Mobile Legends, yakni Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 10 resmi bergulir pada 12 Agustus 2022. Tak berubah seperti season sebelumnya, MPL Indonesia Season 10 diikuti total delapan tim. Yaitu Bigetron Alpha, Evos Legends, RRQ Hoshi, Alter Ego, Geek Fam ID, Aura Fire, Onic Esports, dan Rebellion Zion.

Kini sudah ada tiga tim yang mengumumkan roster-nya. RRQ Hoshi, Onic Esports, dan Aura Fire. Ketiganya merupakan calon kuat perengkuh trofi MPL Indonesia Season 10. Apalagi, dua tim yang berlaga di grand final akan melenggang ke Mobile Legends World Championship (M4), piala dunia untuk game Mobile Legends. Namun juga ada rumor, bahwa Indonesia kebagian empat slot untuk M4.

Untuk RRQ Hoshi, di MPL Indonesia Season 10 tak merubah komposisi roster-nya. Mereka masih diperkuat oleh “R&”, “Clayyy”, “VYN”, “Alberttt”, “Skylar”, “Psychoo”, dan “Lemon”. Semua pemain itu dipertahankan, buntut permainan ciamik tim berlogo Mahkota itu di Season 9.

Hal yang sama diterapkan oleh Aura Fire. Mereka mempertahankan seratus persen skuadnya. Yaitu “Facehugger”, “God1va”, “Fluffy”, “Kabuki”, “High”, dan “Jamet”. Semenjak menjadi champion Piala Presiden 2021, Aura Fire menjelma menjadi tim kuat di MPL Indonesia Season 9.

Namun yang perlu diwaspadai adalah Onic Esports. Kampiun MPL Indonesia Season 10 ini, telah mendatangkan satu pemain bintang Filipina. Yakni “Kairi”. Mantan jungler Onic PH itu turut meramaikan MPL Indonesia, apalagi ia merupakan jungler kelas atas. Tak heran, jika Onic Esports digadang-gadang menjadi calon kuat juara.

Imbas datangnya “Kairi”, rumornya akan datang lagi pemain-pemain dari Filipina. Salah satunya adalah “Baloyskie”. Ia merupakan rekan satu tim “Kairi” di Onic PH. Perihal skill, ia tak usah diragukan lagi. Sebab, ia memiliki piawai dan memiliki hero pool yang luas.

Sementara itu untuk format turnamen, kini akan menggunakan sistem home dan away di regular season. Untuk tim tuan rumah, mereka berhak mendapat first pick saat draft pick hero. Tentunya ini akan menjadi hal yang menarik. Sebab, regular season sangat menggambarkan peta kekuatan tim. Biasanya, tim yang kuat di regular season hampir dipastikan bisa menjadi juara.

MPL Indonesia Season 10 ini akan dihelat secara offline. Namun, untuk penonton akan dibatasi kuotanya. Pastinya, pihak MPL Indonesia akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Selain itu, MPL Indonesia Season 10 akan ditayangkan secara resmi di seluruh platform streaming resmi milik game Mobile Legends. (*)

Foto Onic Esports

Artikel Terkait
Esports
Preview MPL: Onic Esports dan RRQ Hoshi Masih Diunggulkan Jadi Juara

Esports
Preview MPL ID S9 Pekan Kedua: Kesempatan Balas Dendam RRQ Hoshi

Esports
Laga RRQ Hoshi vs Geek Fam ID Jadi Pembuka Pekan Pertama MPL ID Season 9