Entertainment

Slipknot Rilis Album Baru Jelang Tampil di Jakarta

Tora Nodisa

Posted on July 20th 2022

Foto: Slipknot.com

Sejak bulan April 2022, penggemar musik cadas di Indonesia gembira setelah adanya kabar bahwa Slipknot bakal manggung di Hammersonic. Agenda tersebut diperkuat dengan akun resmi band yang semua anggotanya memakai topeng itu, bahwa mereka akan tampil di Jakarta pada 19 Maret 2023. Namun jelang tur mereka, Slipknot menyempatkan untuk merilis album baru bertajuk "The End, So Far". 

Awalnya, Slipknot menjadi band utama yang mengisi line-up Hammersonic di tahun 2020. Tetapi harus tertunda selama tiga tahun karena pandemi. Meski demikian, proses kreatif dari Corey Taylor dan kawan-kawan tetap berjalan. Demikian pula dengan tuntutan dari Roadrunner Records, perusahaan rekaman yang menaungi Slipknot, dan sudah mengeluarkan album berjudul "We Are Not Yor Kind" pada tahun 2019. 

Band yang dibentuk tahun 1995 ini bisa dikategorikan sebagai band yang produktif. Karena "The End, So Far", merupakan album studio ketujuh sepanjang peralanan mereka. Sebagai langkah awal, pada hari Rabu, 20 Juli 2022, Slipknot merilis single baru berjudul "The Dying Song (Time to Sing)" lengkap dengan vidio klip di Youtube. Anggap saja ini sebagai teaser menuju rilisan album yang sebenarnya. Album baru ini berisi 12 lagu.

Vidio klip lagi "The Dying Song (Time to Sing), disutradarai oleh pemain perkusi dan anggota lama Slipknot, Michael Shawn Crahan alias "Clown". Visual ini menampilkan bidikan hantu dari sosok bertopeng yang berdiri di depan kerumunan dengan pencahayaan redup sebelum beralih ke band yang tampil di bawah lampu sorot di ruang cermin. 

Sebelum tampil di Indonesia Slipknot akan bergabung dengan Nine Kills dan Crown the Empire untuk melakukan tur Amerika Utara. Dimulai dari Bridgestone Arena di Nashville pada bulan September 2022, kemudian melintasi Barat Daya sebelum berakhis di California, dengan tampil di Aftershock Festival di Sacramento dan Fivepoint Amphitheatre di Irvine. 

Tampilan Slipknot dalam vidio klip terbaru mereka juga makin menarik. Mereka kembali dengan pakaian serba hitam, serta yang paling penting adalah topeng baru. Corey Taylor sebagai vokalis juga tampil dengan topeng tengkorak putih. Sementara Sid Wilson, sang DJ, juga semakin nyentrik dengan tangan robotnya. (*)

Artikel Terkait
Entertainment
7 Album Baru Ini Bakal Debut Tahun 2023, Ada Paramore dan Lana Del Rey

Entertainment
The Strokes Siap Rilis Album Baru 2020

Entertainment
Drummer 'Slipknot' Jay Weinberg Sabet Gelar Drummer Heavy Metal Terbaik Dunia